Hadapi Persebaya, PSIS Mainkan Skuat Terbaiknya

Hadapi Persebaya, PSIS Mainkan Skuat Terbaiknya PSIS Semarang saat berlaga di babak penyisihan grup Liga 2. (PT Liga Indonesia Baru)

BolaSkor.com - PSIS Semarang kemungkinan menurunkan skuat terbaiknya ketika meladeni Persebaya Surabaya pada laga perdana Grup Y babak 8 besar Liga 2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Rabu (15/11/17) sore WIB.

Deretan pemain inti seperti bek Taufik Hidayat dan Safrudin Tahar, serta duo winger Melcior Majefat dan Rival Lastori dalam kondisi siap seratus persen siap turun.

"Semua pemain siap. Hanya saja dua pemain M Yunus (gelandang) dan Harry Nur (striker) masih terus dipantau kondisinya. Tinggal dia siap atau tidak untuk besok," kata pelatih PSIS, Subangkit kepada BolaSkor.com.

Sebelumnya Yunus terkena cedera hasmtring, dan Harry Nur mengalami cedera memar di kaki.

"Jika nanti akhirnya Yunus tidak bisa main, kami sudah siapkan pemain lain yaitu Ahmad Agung, Ruud Gullid, dan Adit Wafa. Jadi tidak ada masalah," tambah pelatih asal Pasuruan ini.

Mengenai calon tim lawan Persebaya, Subangkit menilai tim asuhan Alfredo Vera ini sudah mengalami banyak perubahan. Materi pemain banyak yang baru, dan ada beberapa dari eks Persipura Jayapura. Begitu juga gaya permainannya sangat khas dengan karakter Alfredo Veras berasal, yakni Argentina.

"Persebaya sudah berbeda sekarang ini. Hampir 50-40 persen pemainnya berubah dan karakter permainnya cepat dengan dua wingernya. Ini yang harus diwaspadai," jelas Subangkit.

Selain itu, lini tengah tim berjersey hijau-hijau ini sangat kuat. Distribusi bola dari pos tengah menjadi perhatian khusus pasukannya.

"Kalau dari sisi materi pemain, taktik dan strategi sudah tidak ada masalah. Terpenting mental pemain harus siap dengan pertandingan perdana ini," harap eks pelatih Mitra Kukar ini.

Baik PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya memiliki nama besar di kancah sepak bola nasional. Pertarungan kedua tim besar ini sudah ditunggu dan dinantikan insan sepak bola pasca selesainya Liga 1 ini. (Laporan Kontributor Joko Toro/Semarang)

Leave a Comment