Hadapi Persija di Kuala Lumpur, Ratchaburi Akan seperti Chelsea dan MU

Hadapi Persija di Kuala Lumpur, Ratchaburi Akan seperti Chelsea dan MU Ratchaburi dalam partai uji coba. (Facebook Ratchaburi)

BolaSkor.com - Klub kasta tertinggi liga Thailand atau Thai League 1, Ratchaburi Mitr Phol akan bermain seperti klub Liga Inggris, Chelsea dan Manchester United ketika berjumpa dengan Persija di ajang Boost Sportsfix Super Cup 2018 di Kuala Lumpur pada 13 Januari 2018. Hal ini seperti disampaikan pemilik klub, Thanawach Nitikanjana.

The Dragons bakal menerapkan sistem dengan tiga bek di lini belakang. Ini merupakan sistem baru yang akan diuji ketika bertemu Persija, termasuk Kelantan FA. Laga melawan Kelantan FA akan dilakoni pada 20 Januari.

"Selama lima tahun terakhir, kami menggunakan empat bek di belakang. Jadi kami ingin mencoba dan melihat apakah kami bisa mengatasi serangan hanya dengan tiga bek melawan tim yang memiliki kualitas," katanya dikutip dari laman AFF.

"Semua klub besar seperti Chelsea dan Manchester United juga bermain dengan tiga bek. Jadi kita lihat bagaimana," sambung Thanawach Nitikanjana.

Thanawach Nitikanjana menambahkan bahwa ajang segitiga ini juga akan dijadikan tempat menguji pemain, termasuk legiun asing yang hendak direkrut.

Ratchaburi juga dijelaskan diisi oleh 80 persen pemain musim lalu. Tim relatif diisi pemain muda dengan usia rata-rata 25-26 tahun.

"Saat ini kami sedang menguji beberapa pemain asing dan kami sangat tertarik pemain dari Korea Selatan sehingga kami ingin melihat ia di Kuala Lumpur. Boost Sportsfix Super Cup merupakan ujian penting buat kami dan saya menyampaikan ke pemain, siapapun yang bermain harus menunjukkan kualitas dan melakukan terbaik untuk Ratchaburi."

Adapun soal lawan yang akan dihadapi, Thanawach Nitikanjana menyoroti Persija. Ini tak lepas lantaran skuat Macan Kemayoran ditangani Stefano Cugurra Teco, yang pernah menjadi pelatih beberapa klub Thailand seperti Chiangrai United, Osotspa, dan Thai Navy FC.

Ia juga menyebut nama Bruno Lopes, bekas pemain Persija yang akan membela panji Kelantan FA di Boost Sportsfix Super Cup 2018. Striker asal Brasil itu pernah membela Ratchaburi pada 2015.

"Kami tahu pelatih Persija cukup baik saat berada di Thailand selama beberapa tahun juga striker Persija Bruno Lopes (sekarang Kelantan FA). Jadi ini akan menjadi turnamen menarik bagi kami," jelasnya.

Leave a Comment