Hadapi Timnas, Guyana Geber Fisik Pemain

Hadapi Timnas, Guyana Geber Fisik Pemain Timnas Guyana. (FIFA)

BolaSkor.com - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 dan Senior melakukan tiga uji coba internasional pada November 2017. Satu di antaranya melawan Guyana pada 25 November mendatang.

Seperti diketahui, tiga laga uji coba Timnas U-23 dan Senior berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat. Selain menghadapi Guyana, ada dua laga lainnya.

Pertama, Timnas U-23 menghadapi Suriah U-23 pada 16 November mendatang. Kedua, Timnas Senior menantang Suriah U-23, dua hari berselang.

Pelatih Timnas U-23 dan Senior, Luis Milla sudah memanggil 33 pemain untuk mengisi skuatnya. Di mana, komposisi pemain terdiri dari 8 pemain senior, 3 penggawa Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri, dan sisanya pemain U-23.

Nantinya menghadapi Suriah U-23 pada laga perdana, komposisi pemain merupakan penggawa Timnas U-23 full. Dua hari berselang menghadapi Suriah U-23, komposisi pemain Timnas U-23 ditambah 8 penggawa senior dengan label Timnas Senior. Menghadapi Guyana, Timnas Senior akan dihuni pemain U-23 full.

Jelang laga lawan Timnas Senior, Guyana melakukan pemusatan latihan dari 5 November kemarin. Ada 24 pemain yang disiapkan pelatih sementara, Wayne Dover.

Salah satu progam yang digeber dalam pemusatan latihan tersebut adalah pembenahan fisik pemain.

"Memperbaiki fisik adalah prioritas kami. Setelah melihat pertandingan melawan Grenada, beberapa aspek di lapangan juga harus dibenahi," ucap Dover, dikutip dari laman resmi Federasi Sepak Bola Guyana.

"Kami akan memperbaiki umpan silang dan juga permainan kombinasi. Para pemain yang tidak dipanggil lawan Trinidad masih punya peluang dipanggil lagi lawan timnas Indonesia," tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Guyana adalah negara di Amerika Selatan yang masuk konfederasi CONCAFAF (Amerika Utara, Amerika Tengah, dan wilayah Karibia).

Guyana menduduki peringkat ke-165 dalam peringkat FIFA, berdasarkan update ranking FIFA terakhir.

Sebelum melawan Timnas, Guyana akan beruji coba melawan Trinidad dan Tobago, 14 November mendatang.

Leave a Comment