Harapan Kroasia Berkurang

Harapan Kroasia Berkurang Pencetak gol Kroasia, Mario Mandzukic (kiri). (foto istimewa)

BolaSkor.com- Harapan Kroasia lolos langsung ke Piala Dunia Rusia tahun depan berkurang setelah mereka terpeleset ke posisi dua klasemen karena menelan hasil imbang 1-1 atas Finlandia pada laga kualifikasi Grup I, Jumat waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Kroasia turun ke urutan dua klasemen dengan mengumpulkan 17 poin, terpaut dua angka dari Islandia yang naik ke posisi teratas setelah mempermalukan Turki 3-0.

Posisi Kroasia terancam oleh Ukraina yang juga mengumpulkan 17 poin berkat kemenangan 2-0 atas tim dasar klasemen Kosovo. Kroasia akan bertemu Ukraina di Kiev pada Senin untuk memperebutkan satu tiket menuju Rusia.

Gol pemain debutan Finlandia, Pyry Soiri, menggagalkan kemenangan Kroasia saat pertandingan nyaris berakhir.

Tendangan voli pemain berusia 23 tahun dari jarak delapan meter itu sukses menyamakan gol pembuka Kroasia yang dicetak Mario Mandzukic pada menit ke-57, setelah tim tuan rumah membuang serangkaian peluang di babak pertama.

Kroasia punya peluang saat tandukan bek Kroasia, Domagoj Vida, dihentikan Rasmus Schueller, begitu juga dengan peluang Josip Pivaric dan aksi Ivan Perisic.

Kapten Luka Modric, yang tampil ke-100 kalinya untuk timnas, juga melepaskan tembakan dari jarak 20 meter di babak kedua, sebelum Finlandia mengancam gawang Kroasia melalui sundulan Juhani Ojala yang memaksa kiper Danijel Subasic melakukan penyelamatan akrobatik, demikian Reuters.(*)

Leave a Comment