Harapan PSSI dengan Promosinya Tiga Klub Perserikatan ke Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 29 November 2017
Harapan PSSI dengan Promosinya Tiga Klub Perserikatan ke Liga 1
Persebaya Surabaya menjadi juara Liga 2. (PT LIB)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI melalui Wakil Ketua Umum (Waketum) Joko Driyono mengucapkan selamat kepada tiga klub Liga 2 yang berhasil promosi ke Liga 1 musim depan, yakni Persebaya Surabaya, PSMS Medan, dan PSIS Semarang.

Persebaya dan PSMS promosi ke Liga 1 musim depan usai menempatkan diri sebagai finalis Liga 2 musim ini. Namun, Persebaya keluar sebagai juara usai mengalahkan Tim Ayam Kinantan 3-2 melalui perpanjangan waktu, pada laga final di Stadion Gelora Bandung Lautan APi (GBLA), Gedebage, Bandung, Selasa (28/11/17) malam WIB kemarin.

Sementara itu, PSIS promosi ke Liga 1 usai menempati posisi ketiga terbaik setelah kalahkan Martapura FC melalui perpanjangan waktu dengan skor 6-4, pada laga yang berlangsung di Stadion GBLA, Sabtu (28/11/17) sore WIB kemarin.

"Pertama, kami mengucapkan selamat kepada Persebaya, PSMS, PSIS atas buah hasil kerja kerasnya di musim 2017 (Liga 2). Musim 2017 adalah kompetisi yang sangat ketat, namun demikian ada respect yang tinggi terhadap semua klub yang belum berhasil. PSSI jga mengucapkan selamat kepada PT Liga Indonesia Baru menuntaskan pekerjaan di Liga 2 tahun ini," kata Joko Driyono.

Tak hanya itu, PSSI juga berharap dengan promosinya ketiga klub Perserikatan tersebut, kompetisi Liga 1 tambah berkualitas.

"Semua orang punya penilaian terhadap tiga klub yang promosi, karena punya sejarah panjang di sepak bola negeri ini. Kita Berharap kehadiran tiga klub yang baru saja promosi ini memberikan nilai tinggi kompetisi Liga 1 musim depan, kualitas kompetisi dan industrialisasi sepak bola. Kita semua ingin dua hal ini terwujud setelah mengalami masa-masa sulit," tutup Joko Driyono.

Persebaya surabaya PSMS Medan PSIS Semarang Liga 2 Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan