Hasil Final AFF 2016: Indonesia Selangkah Lagi Torehkan Sejarah Baru

satriasatria - Kamis, 15 Desember 2016
Hasil Final AFF 2016: Indonesia Selangkah Lagi Torehkan Sejarah Baru
©merah-putih/dery-ridwansyah

Hasil Final AFF 2016: Indonesia Selangkah Lagi Torehkan Sejarah Baru- Laga sengit tersaji dalam pertandingan final leg pertama Piala AFF 2016 antara timnas Indonesia melawan Thailand yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12/16). Timnas Indonesia berhasil membalikkan keadaan dan meraih kemenangan berkat gol Rizky Pora dan Hansamu Yama sebelum tertinggal lebih dulu lewat gol Teerasil Dangda.

Timnas Indonesia tampil dengan susunan pemain yang sama persis seperti ketika mendepak Vietnam di laga semifinal. Hanya saja, Andik Vermansah sudah harus digantikan oleh Zulham Zamrun di menit ke-20 setelah mengalami cedera.

Skuat Merah Putih tertinggal lebih dulu pada menit ke-33 setelah Teerasil Dangda berhasil mengonyak gawang Kurnia Meiga akibat kelengahan duo bek tengah Indonesia. Top skor timnas Thailand itu mencetak gol lewat sundulan yang berawal dari umpan crossing Theerathon Bunmathan dari sisi kanan Indonesia.

Tim asuhan Alfred Riedl baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-65 babak kedua. Sepakan keras Rizky Pora yang sempat membentur bek Thailand dan berbelok arah sehingga masuk ke gawang Kawin Thamsatchanan dan membuat hasil imbang. Skor 1-1 kedua tim untuk sementara sama kuat.

Akhirnya, momen yang ditunggu pecinta sepakbola di Tanah Air datang juga saat pertandingan memasuki menit ke-70. Bermula dari tendangan sudut, tandukan terarah Hansamu Yama Pranata membobol gawang Kawin Thamsatchanan untuk kedua kalinya. Skor akhir 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan untuk kemenangan timnas Indonesia.

Atas hasil ini, timnas Indonesia hanya membutuhkan hasil seri minimal 0-0 atau 1-1 pada final leg kedua Piala AFF 2016 yang akan digelar di markas Thailand, Sabtu (17/12/16).

Susunan Pemain:

Indonesia: Kurnia Meiga, Beny Wahyudi, Abduh Lestaluhu, Fachruddin, Hansamu Yama, Manahati Lestusen, Bayu Pradana, Rizky Pora, Stefano Lilipaly, Andik Vermansah, Boaz Solossa.

Thailand: Kawin Thamsatchanan, Theerathon Bunmathan, Adison Promrak, Koravit Namwiset, -Tristan Do, Kroekrit Thaweekarn, Sarach Yooyen, Chanathip Songkrasin, Pokklaw Anan, Sarawut Masuk, Teerasil Dangda.

Timnas Indonesia Timnas Thailand Alfred riedl Kiatisuk Senamuang Final Piala AFF 2016 Piala AFF 2016 Stadion Pakansari
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan