Hasil Laga Babak Play-off Piala Dunia 2018: Kroasia dan Swiss Raih Kemenangan

BolaSkorBolaSkor - Jumat, 10 November 2017
Hasil Laga Babak Play-off Piala Dunia 2018: Kroasia dan Swiss Raih Kemenangan
Pemain Kroasia Niko Kranjcar melewati hadangan pemain Yunani (zimbio)

BolaSkor.com - Pertandingan babak playoff Piala Dunia 2018 saling berhadapan antara Irlandia Utara melawan Swiss, pertandingan ini dilangsungkan di Stadion Windsor Park, Jumat (10/11/17) dini hari WIB.

Jalannya pertandingan berlangsung dengan ketat dan Swiss sebagai tim tamu tampil lebih dominan. Tercatat penguasaan bola 35% untuk Irlandia Utara berbanding 65% untuk Swiss.

Pada babak pertama Swiss lebih banyak mengancam pertahanan Irlandia Utara. Pada menit 14 Swiss dapat peluang dari sepakan Granit Xhaka yang masih melambung tinggi diatas mistar gawang Irlandia Utara.

Selang beberapa menit kemudian, Swiss nyaris membuka keunggulan andai tidak membentur mistar gawang. Hasil dari umpan Xherdan Shaqiri yang diteruskan oleh Haris Sferovic, namun congkelan masih menerpa tiang gawang.

Skor bertahan imbang tanpa gol hingga turun minum. Dominasi Swiss berlanjut di babak kedua, melalui upaya dari Shaqiri tapi tendangan setelah menerima umpan Ricardo Rodriguez belum menemui sasaran.

Gol yang ditunggu akhirnya datang untuk tim tamu. Akibat kesalahan pemain Irlandia Utara, Corry Evans yang melakukan handsball di kotak terlarang. Wasit Ovidiu Hategan langsung menunjuk titik putih untuk Swiss. Ricardo Rodriguez yang bermain untuk AC Milan bertanggung jawab sebagai algojo menjalankan dengan baik.

Sejumlah peluang tetap tercipta, tetapi tidak ada gol tambahan bagi kedua tim. Skor 0-1 untuk kemenangan Swiss bertahan hingga pertandingan berakhir.

Formasi kedua tim:

Irlandia Utara: McGovern, McLaughlin, McAuley, J Evans, Brunt, Norwood, C Evans (Saville 65), Davis, Magennis, Lafferty (Washington 78), Dallas (Ward 52)

Swiss: Sommer; Lichtsteiner, Schar, Akanji, Rodríguez, Zakaria, Xhaka; Shaqiri, Dzemaili (Fre 83)i, Zuber (Mehmedi 87), Seferovic (Embolo 77)

Sementara itu dipertandingan lain, pada pertandingan leg pertama playoff Piala Dunia 2018 mempertemukan antara Kroasia versus Yunani, yang berlangsung di Stadion Maksimir, Jumat (11/11/17) dini hari WIB.

Tim Kroasia berhasil menang besar dalam pertandingan tersebut. Sumbangan gol datang dari Luka Modric, Nikola Kalinic, Ivan Perisic dan Andrej Kramaric. Sementara gol hiburan dari tim tamu Yunani dicetak oleh Sokratis Papastathopoulos.

Dengan kemenangan Kroasia 4-1 atas Yunani, memudahkan tim Kroasia dalam melakoni leg kedua dan berpeluang besar lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Formasi kedua tim:

Kroasia: Subasic, Strinic, Vida, Lovren, Vrsaljko, Brozovic, Rakitic, Perisic, Modric (Pasalic 89’), Kalinic (Rebic 76’), Kramaric (Vlasic 83’)

Yunani: Karnezis, Papadopoulos, Papastathopoulos, Maniatis (Restos 45’), Tzavellas, Samaris (Tachtsidis 62’), Tziolis, Zeca, Fortounis, Stafylidis (Bakasetas 72’), Mitroglou

Babak Play Off
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan