Hasil Laga Kedua dan Klasemen Grup X 8 Besar Liga 2: Persis Gagal ke Semifinal

Hasil Laga Kedua dan Klasemen Grup X 8 Besar Liga 2: Persis Gagal ke Semifinal Persis Solo gagal melaju ke semifinal Liga 2. (PT Liga Indonesia Baru)

BolaSkor.com - Impian Persis Solo untuk promosi ke Liga 1 harus punah. Tim berjuluk Laskar Sambar Nyawa itu dipastikan tidak bisa lolos ke semifinal Liga 2.

Kepastian itu didapat usai Persis kalah 0-1 dari Kalteng Putra FC, pada laga kedua Grup X babak 8 besar Liga 2 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Senin (13/11/17) malam WIB. Gol tunggal kemenangan Kalteng Putra FC dicetak oleh Muhamad Rais pada menit ke-26.

Hasil tersebut membuat peluang Persis tertutup untuk lolos ke semifinal, lantaran pasukan Freddy Muli itu hanya menduduki dasar klasemen dengan belum pernah memperoleh poin. Sebelumnya, Persis kalah 0-1 dari Martapura FC. Meski menyisakan satu laga lagi melawan PSMS Medan, Persis tidak dapat mengejar ketertinggalan peserta Grup X lainnya.

Sebab, di pertandingan sebelumnya, PSMS berhasil mengalahkan Martapura FC dengan skor 2-1, pada laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Senin (13/11/17) sore WIB. Dua gol kemenangan Tim Ayam Kinantan dilesakkan oleh Choiril Hidayat (23') dan Frets Listanto Butuan (83'). Satu gol Martapura FC diciptakan oleh Ady Setiawan pada menit ke-86.

PSMS lolos ke semifinal karena sudah pasti unggul head to head dari kedua tim Grup X lainnya yang masih berpeluang, yakni Martapura FC dan Kalteng FC. Pasalnya, PSMS menang 2-1 atas Kalteng Putra FC di pertandingan perdana Grup X.

Berikut hasil lengkap laga kedua Grup X babak 8 besar Liga 2:

-Persis Solo 0-1 Kalteng Putra FC
-PSMS Medan 2-1 Martapura FC

Klasemen sementara hingga laga kedua usai:

No Klub Main Menang Seri Kalah Gol Kemasukan Selisih Gol Poin
1. PSMS Medan 2 2 0 0 4 2 2 6
2. Martaoura FC 2 1 0 1 2 2 0 3
3. Kalteng Putra FC 2 1 0 1 2 2 0 3
4. Persis Solo 2 0 0 2 0 2 -2 0

Leave a Comment