Hasil Laga Uji Coba: Brasil Puncaki Klasemen Setelah Mengatasi Perlawanan Peru

satriasatria - Rabu, 16 November 2016
Hasil Laga Uji Coba: Brasil Puncaki Klasemen Setelah Mengatasi Perlawanan Peru
©lucas-figueiredo/CBF

Hasil Laga Uji Coba: Brasil Puncaki Klasemen Setelah Mengatasi Perlawanan Peru- Brasil mampu mengamankan posisi di puncak klasemen setelah mengandaskan perlawanan Peru dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL di Stadion Nasional Lima, Rabu (16/11/16). Brasil menang dengan skor 2-0 lewat gol dari Gabriel Jesus dan Renato Augusto.

Jalannya pertandingan:

Pertandingan berjalan sengit dari menit pertama. Bahkan gelandang muda Brasil, Renato Augusto, langsung mendapatkan kartu kuning karena mengganjar Christian Cueva.

Cueva terbukti menjadi pemain penting bagi lini serang Peru. Di 10 menit awal, ia telah menggebrak dengan dua peluangnya - satu nyaris berbuah menjadi penalti, sementara satu kesempatan lain menggetarkan tiang gawang.

Brasil menyia-nyiakan kesempatan emas di menit ke-35. Berawal dari sepak pojok, Fernandinho yang tidak terkawal menerobos kotak penalti Peru. Tapi dari jarak dekat di muka gawang, Fernandinho gagal untuk menyarangkan bola.

Setelah babak pertama berakhir, Brasil kemudian memecah kebuntuan lewat sepakan Gabriel Jesus. Berawal dari pergerakan Philippe Coutinho yang meneroboc kotak penalti, lini pertahanan Peru gagal untuk membuang bola yang kemudian jatuh ke kaki Gabriel Jesus.

Jesus kemudian dengan mudah membawa Brasil unggul 1-0.

Renato Augusto kemudian menambah keunggulan Brasil menjadi 2-0. Memanfaatkan kegagalan Loyola membuang bola, Gabriel Jesus bisa memanfaatkannya dan kembali menerobos kotak penalti. Jesus kemudian dengan sabar menanti Augusto yang kemudian menambah skor Brasil.

Brasil seharusnya bisa mendapatkan gol ketiga jelang pertandingan berakhir. Akan tetapi, Paulinho yang tepat berdiri di muka gawang gagal untuk menyarangkan bola.

Hasil ini membuat Brasil kokoh di puncak dengan 27 poin dari 12 pertandingan. Brasil unggul empat poin dari Uruguay di peringkat dua.

Susunan Pemain:

Brazil: Alisson; Alves, Marquinhos, Miranda, Luis; Renato Sanchez, Fernandinho, Paulinho; Coutinho, Gabriel Jesus, Neymar.

Peru: Gallese; Corzo, Ramos, Rodriguez, Loyola; Aquino, Yotun; Polo, Cueva, Carrillo; Guerrero.

Timnas Brasil Timnas peru Tite Laga uji coba internasional Ricardo Gareca
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan