Hasil Laga Uji Coba: Timnas Indonesia Takluk Di Markas Vietnam

satriasatria - Rabu, 09 November 2016
Hasil Laga Uji Coba: Timnas Indonesia Takluk Di Markas Vietnam

Hasil Laga Uji Coba: Timnas Indonesia Takluk Di Markas Vietnam- Timnas Indonesia menerima kekalahan pertamanya dalam laga uji coba kala melawat ke markas timnas Vietnam yang digelar di Stadion My Dinh National Stadium (08/11/16) semalam. Meski sempat dua kali unggul, Tim Garuda harus menyerah dengan skor 2-3.

Dua gol tim Garuda dicetak oleh Boaz Salossa dan Irfan Bachdim. Sementara tiga gol tim Vietnam dicetak oleh Le Cong Vinh, Nguyen Cong Phuong dan Nguyen Van Toan.

Jalannya pertandingan:

Pertandingan Berjalan dengan irama yang lambat pada awal babak pertama. Vietnam mendominasi jalannya pertandingan dengan umpan-umpan pendek para gelandang mereka. Sementara menerapkan skema umpan lambung dengan mengandalkan kecepatan Irfan Bachdim dan Boaz Salossa di lini depan.

Indonesia lebih dulu unggul pada menit ke-32. Serangan balik cepat dibangun oleh Evan Dimas. Bola lantas diumpan kepada Stefano Lilipaly yang kemudian melepaskan tembakan ke gawang. Bola muntah hasil tangkapan Tran Nguyen mampu disambar masuk ke gawang oleh Boaz Salossa.

Dalam kondisi unggul, Indonesia lengah pada menit akhir babak pertama. Memanfaatkan umpan sepakan bebas, Le Cong Vinh yang tidak terkawal, mampu menanduk bola yang membobol gawang Kurnia Meiga. Skor imbang 1-1 menutup laga babak pertama.

Pemain belakang Vietnam, Truong Dinh Luat, dinilai wasit melakukan handball di dalam kotak penalti. Irfan Bachdim yang maju sebagai eksekutor mampu membuat Indonesia unggul 2-1. Namun, Vietnam kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-70.

Nguyen Cong Phuong dan Pham Thanh Luong mengobrak-abrik sisi kanan pertahanan Indonesia. Beny Wahyudi, Yantos Basna dan Fackrudin di buwat kocar-kacir. Serangan akhirnya dituntaskan oleh sontekan pelan Cong Phuong yang merobek gawang Kurnia Meiga. Vietnam tampak semakin semangat membombardir gawang Indonesia usai gol ini.

Hasilnya, Nguyen Van Toan membawa Vietnam unggul pada menit ke-82. Van Toan yang dikawal dua pemain mampu mengontrol bola umpan jauh dengan baik sebelum membobol gawang Meiga. Masih banyak peluang mampu diciptakan oleh tuan rumah pada sisa waktu. Namun, tak ada gol tambahan.

Susunan Pemain:

Vietnam: Tran Nguyen, D Duong, D Luat, Tien Thanh, V Thanh, Xuan Truong, Thanh Trung, V Quyet, Trong Hoang, V Toan, Cong Vinh.

Indonesia: Kurnia Meiga: Benny, M Abduh, Fachruddin, Yanto Basna: Rizki Pora, Lilipaly, Vermansyah, Evan Dimas: Boaz Salossa, Bachdim.

Timnas Indonesia Timnas vietnam Alfred riedl Nguyen Huu Tang Laga uji coba Laga uji coba menghadapi vietnam Piala aff
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan