Hasil Liga Champions (01/11/17): PSG Berpesta, Barcelona dan Juventus Tertahan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 01 November 2017
Hasil Liga Champions (01/11/17): PSG Berpesta, Barcelona dan Juventus Tertahan
Layvin Kruzawa merayakan hat-trick yang dibuatnya ke gawang Anderlecht (UEFA)

BolaSkor.com - Paris Saint Germain (PSG) dan Bayern Muenchen menjadi dua tim pertama yang lolos ke babak 16 Besar Liga Champions. Keduanya lolos menjadi wakil Grup B meski masih menyisakan dua laga.

Di Grup A, Manchester United mencatat kemenangan 2-0 atas Benfica. Kemenangan ini membuat MU kokoh di puncak klasemen dengan raihan sempurna 12 poin. Meski begitu, MU belum memastikan satu tempat di 16 Besar.

Di laga Grup A lain, Basel kalah 1-2 atas tamu mereka CSKA Moskva. Dua gol CSKA dibuat Alan Dzagoev dan Portus Wenbloom. Sedangkan gol tuan rumah datang dari Luca Zuffi.

Di Grup B, PSG menang besar 5-0 atas Anderlecht. Gol PSG dibuat Marco Verratti, Neymar, dan hat-trick dari Layvin Kruzawa. Berkat kemenangan ini PSG lolos ke 16 besar.

Bayern akan mendamping PSG sebagai wakil Grup B di 16 besar usai menang 2-1 di kandang Celtic. Kingsley Coman dan Javi Martinez menyumbang gol buat Bayern. Sedangka gol Celtic dibuat Callum McGregor.

Pada laga di Grup C Roma menang telak 3-0 atas Chelsea. Dua gol Stephan El Shaarawy di babak pertama dan tambahan satu gol dari Diego Perotti menjadikan Chelsea sebagai klub Inggris pertama yang menelan kekalahan musim ini.

Sementara itu Atletico Madrid ditahan imbang 1-1 oleh Qarabag. Klub debutan asal Azerbaijan bahkan unggul lebih dulu lewat tandukan Michel d ujung babak pertama. Beruntung Atletico bisa menyamakan kedudukan usai Thomas Partey membuat gol di menit ke-56. Tanpa kemenangan Atletico ada di peringkat ketiga tertinggal empat poin dari Chelsea di tangga kedua.

Kejutan terjadi di Grup D saat Olympiacos menahan imbang tanpa gol Barcelona. Ini adalah pertama kalinya dalam lima tahun Barcelona gagal membuat gol di fase gurp Liga Champions. Hasil imbang juga menunda langkah Barca ke 16 besar.

Hasil imbang juga diraih Juventus saat berkunjung ke markas Sporting. Gol Gonzalo Higuain saat laga tersisa 11 menit menyelamatkan Juve dari kekalahan. Sporting unggul lebih dulu lewat gol Bruno Cesar di babbak pertama. Juventus bertahan di peringkat kedua dengan tujuh poin, tertinggal tiga dari Barcelona di puncak Grup D.

PSG Liga Champions Barcelona Juventus
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.092

Bagikan