Hasil Liga Champions (02/11): Dua Wakil Inggris Melaju ke 16 Besar

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 02 November 2017
Hasil Liga Champions (02/11): Dua Wakil Inggris Melaju ke 16 Besar
Sergio Aguero (Man City) menyumbang satu gol ke gawang Napoli. (UEFA)

BolaSkor.com - Dua klub Inggris, Tottenham Hotspur dan Manchester City memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions setelah memetik kemenangan pada laga keempat, Kamis (2/11/17) WIB.

Di Grup E, wakil Inggris lain, Liverpool menang telak 3-0 di Stadion Anfield. Ketiga gol Liverpool dibuat Mohamed Salah, Emre Can, dan Daniel Sturridge. Tambahan tiga angka membawa Liverpool ke puncak Grup E dengan raihan delapan poin.

Di peringkat kedua Grup E ada Sevilla yang hanya tertinggal satu poin. Sevilla menang 2-1 atas Spartak berkat gol Clement Lenglet dan Ever Banega. Sedangkan satu gol Spartak disumbang Ze Luis.

Di Grup F, City menang 4-2 di kandang Napoli. Keempat gol The Citizens dibuat Nicolas Otamendi, John Stones, Sergio Aguero, dan Raheem Sterling. Sedangkan Napoli membuat gol lewat Lorenzo Insigne dan Jorginho. City lolos ke 16 besar denga koleksi 12 poin.

Di urutan dua Grup F, Shakhtar Donetsk menghantam Feyenoord 3-1. Tertinggal lebih lewat gol Jorgensen, Shakhtar mampu mencetak tiga gol lewat Ferreyra dan Marlos (2 gol). Sakhtar berpeluang menemani City lolos ke 16 besar.

Meski hanya imbang 1-1 dengan AS Monaco, Besiktas masih kokoh di puncak Grup G. Wakil Turki itu tinggal butuh satu poin untuk meraih tike 16 besar. Besiktas kini mengumpulkan 10 poin, unggul empat angka dari FC Porto di urutan kedua.

Porto sendiri mengalahkan RB Leipzig 3-1. Hector Herrera, Danilo, dan Maxi Pereira menyumbang bagi Porto pada laga ini.

Semantara itu, Hotspur meluncur ke 16 besar sebagai wakil Grup H menyusul kemenangan 3-1 atas Real Madrid. Dua gol Spurs dicetak oleh Dele Alli di babak pertama, sedangkan gol ketiga disumbang Christian Eriksen. Madrid mencapat gol hiburan lewat Cristiano Ronaldo.

Madrid bertahan di posisi kedua Grup H dengan tujuh poin dan masih berpeluang lolos ke 16 besar. Karena pada laga lain Borussia Dortmund hanya bermain imbang 1-1 dengan APOEL. Peluang Dortmund lolos pun makin tipis karena mereka hanya mengoleksi dua poin dari empat laga yang sudah dijalani.

Liga Champions
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan