Hasil Liga Champions: Brace Messi Bawa Barcelona Atasi Celtic

satriasatria - Kamis, 24 November 2016
Hasil Liga Champions: Brace Messi Bawa Barcelona Atasi Celtic
©getty-images

Hasil Liga Champions: Brace Messi Bawa Barcelona Atasi Celtic- Barcelona kembali ke jalur kemenangan setelah berhasil mengatasi perlawanan wakil Skotlandia, Glasgow Celtic dalam lanjutan pertandingan Grup C Liga Champions 2016/17 pada Kamis (24/11/16) dini hari tadi. Lionel Messi jadi aktor kemenangan dengan sumbangan dua golnya.

Celtic awalnya melayani permainan Barca dengan penuh kepercayaan diri. Meski pada pertemuan pertama mereka dibantai di Camp Nou, namun Celtic tetap tampil dengan tenang di laga kali ini.

Mereka bermain disiplin, terutama saat melakukan pertahanan. Jelas terlihat bahwa Celtic mengandalkan keunggulan fisik para pemain mereka untuk mencoba menantang dominasi Barca di lini tengah.

Setelah beberapa kali mencoba, Barca akhirnya bisa menjebol gawang Celtic pada menit ke-24. Neymar menyisir sayap kanan dan kemudian melepas umpan daerah yang diterima Messi. tembakan first time Messi tak bisa dihentikan oleh Gordon dan bersarang di tiang dekat.

Setelah gol itu, Barca menjadi lebih bersemangat melakukan serangan ke pertahanan Celttic. Namun sampai jeda, skor 0-1 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Barcelona semakin bernafsu menyerang. Gol kedua yang ditunggu Barca itu akhirnya terwujud lewat titik penalti. Izaguirre menarik Luis Suarez dari belakang dan wasit pun menunjuk titik putih. Messi yang menjadi eksekutor berhasil mencetak gol.

Barca terus menekan pertahanan Celtic namun mereka tak berhasil mencetak gol sampai akhir. Suarez sempat melepas tembakan yang hanya menghajar tiang gawang. Laga pun berakhir dengan skor 0-2.

Dengan hasil ini, Barca memastikan diri lolos dari Grup C sebagai juara grup dengan 12 poin. Sementara itu, Celtic berada di dasar klasemen dengan dua poin.

Glasgow Celtic: C. Gordon, E. Sviatchenko, J. Šimunovi?, M. Lustig, E. Izaguirre, T. Rogi?, C. McGregor, S. Brown, S. Armstrong, S. Sinclair, M. Dembélé.

Barcelona: M. ter Stegen, Jordi Alba, J. Mascherano, Piqué, Sergi Roberto, I. Rakiti?, Busquets, André Gomes, L. Suárez, Neymar, L. Messi.

Glasgow Celtic Barcelona Luis enrique Brendan Rodgers Liga Champions 2016-2017 Lionel Messi
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan