Hasil Liga Champions Grup A-D: MU, Roma, dan PSG Lolos dengan Status Juara Grup

Hasil Liga Champions Grup A-D: MU, Roma, dan PSG Lolos dengan Status Juara Grup AS Roma lolos ke 16 Besar Liga Champions (UEFA)

BolaSkor.com - Penyisihan grup A-D Liga Champions sudah berakhir, Rabu (06/12/17). Manchester United, Paris Saint-Germain, dan AS Roma lolos sebagai juara di grup masing-masing.

Basel dan Juventus juga memastikan lolos ke babak 16 besar setelah meraih tiga poin. Sedangkan CSKA, Anderlecht, Atletico Madrid, dan Sporting harus puas dengan jatah tampil di Liga Europa. Berikut ringkasan hasil laga Grup A-D.

Grup A
Manchester United 2-1 CSKA
Setan Merah mencetak dua gol dalam periode tiga menit di pertengahan babak kedua untuk berbalik unggul. Kemenangan MU mengakhiri harapan CSKA lolos. Kedua gol MU dibuat oleh Romelu Lukaku dan Marcus Rashford. MU lolos ke 16 besar sebagai juara Grup A.

Benfica 0-2 Basel
Dua gol sundulan di tiap babak membawa Basel melibas tuan rumah. Kedua gol klub Swiss datang dari Mohamed Elyounoussi dan Dimitri Oberlin. Kemenangan ini membawa Basel melaju ke fase berikut.

Grup B
Bayern Munchen 3-1 Paris Saint-Germain
Robert Lewandowski dan Corentin Tolisso di babak pertama membuka harapan Bayern menang dengan selisih lebih besar daripada laga pertama saat mereka kalah 0-3. Namun, harapan itu pudar setelah Kylian Mbappe membuat gol untuk PSG di babak kedua. Meski Tolisso membuat gol keduanya, laga berakhir 3-1. Bayern harus puas ada di posisi kedua klasemen akhir.

Celtic 0-1 Anderlecht
Anderlecht memastikan hak tampil di Liga Europa berkat gol binuh diri pemain Celtic Jozo Simunovic. Meski hanya menang berkat gol pemain lawan, Anderlecht memang layak keluar sebagai pemenang pada laga ini.

Grup C
Roma 1-0 Qarabag
Roma menikmati buah dari kerja keras mereka untuk memastikan tiga poin pada laga ini. Tambahan tiga angka yang membawa mereka lolos ke 16 besar dengan status juara Grup C. Semua berkat gol Diego Perrotti saat babak kedua berjalan delapan menit.

Chelsea 1-1 Atletico Madrid
Laga ini membuat frustrasi kedua kubu. Hasil imbang 1-1 ini membuat Chelsea kehilangan posisi di puncak klasemen. Sedangkan bagi Atletico hasil imbang membuat mereka mengucapkan selamat tinggal Liga Champions. Saul Niguez sempat membawa Atletico unggul, namun kemudian disamakan setelah Stefan Savic membuat gol bunuhdiri. Atletico akan tampil di Liga Europa.

Grup D
Olympiacos 0-2 Juventus
Gol dari Juan Cuadrado di babak pertama dan Federico Bernardieschi di akhir babak kedua meloloskan Juventus ke babak 16 besar. Mereka lolos sebagai runner up grup.

Barcelona 2-0 Sporting CP
Sudah memastikan diri sebagai juara grup tak membuat Barcelona "melepas" laga. Paco Alcacer dan gol bunuh diri Jeremy Mathieu memastikan kemenangan Barca.

Leave a Comment