Hasil Liga Europa: Hattrick Dzeko Bawa AS Roma Atasi Perlawanan Viktoria Pizen

satriasatria - Jumat, 25 November 2016
Hasil Liga Europa: Hattrick Dzeko Bawa AS Roma Atasi Perlawanan Viktoria Pizen
©getty-images

Hasil Liga Europa: Hattrick Dzeko Bawa AS Roma Atasi Perlawanan Viktoria Pizen- AS Roma menjamu Viktoria Pizen di Olimpico Stadium dalam lanjutan pertandingan Grup E Liga Europa 2016/17 pada Jumat (25/11/16) dini hari tadi. Serigala Roma menang telak 4-1 atas tim wakil Ceko tersebut.

Roma tak menemui kesulitan berarti dan bisa menang dengan cukup mudah. Roma mampu mencetak empat gol lewat hattrick Edin Dzeko dan gol Diego Perotti. Plzen cuma mampu membalas satu lewat Martin Zeman.

Roma sudah bisa menguasai jalannya pertandingan dari awal. Dominasi Roma itu mampu dimanfaatkan menjadi gol pada menit kesebelas oleh Edin Dzeko. Mendapatkan bola di ujung kotak penalti. Dzeko melewati beberapa pemain sebelum kemudian melepas tembakan keras dari susut sempit yang menjebol gawang Kozacik.

Tapi keunggulan Roma hanya bertahan beberapa menit saja. martin Zeman mampu mencetak gol pada menit ke-18. Kovarik menyisir sayap kanan dan kemudian melepas umpan silang ke depan gawang. Zeman yang diberi ruang bebas dengan mudah menjebol gawang Alisson.

Roma terus mendominasi dan menggedor gawang Plzen, namun sampai babak pertama usai, skor imbang 1-1 masih bertahan. Pada babak kedua, Roma meningkatkan intensitas serangan mereka ke jantung pertahanan Plzen.

Terus menggempur, Roma akhirnya bisa mencetak gol kedua, lagi-lagi lewat Dzeko. Rudiger menyisir sayap kanan dan kemudian melepas umpan silang ke depan gawang yang diselesaikan dengan tandukan oleh Dzeko.

Roma tak menurunkan intensitas serangan mereka dan terus menggempur Plzen. Pada menit ke-82, Roma mencetak gol ketiga mereka lewat Diego Perotti. Beradai di sayap kiri, Perotti melepas tembakan chip rabona yang terbang melewati kiper lawan dan masuk ke gawang.

Edin Dzeko melengkapi hattricknya pada menit ke-88. Mendapat umpan dari Perotti, Dzeko melepas tembakan yang meluncur masuk ke gawang Plzen. Laga pun diakhiri dengan skor 4-1.

Dengan hasil ini, Roma dipastikan lolos dari grup E sebagai juara grup. Sementara itu, Plzen menempati dasar klasemen dengan raihann tiga poin.

Susunan Pemain:

AS Roma: Alisson; Bruno Peres, Rudiger, Fazio, Emerson; Nainggolan, Paredes, Strootman; Salah, Dzeko, Iturbe.

Viktoria Plzen: Kozacik; Mateju, Hejda, Limbersky, Kovarik; Hrosovsky, Hromada; Petrzela, Kopic, Zeman; Krmencik.

AS Roma Viktoria Plzen Luciano Spalletti Liga Europa 2016-2017 Roman Pivarnik Edin Dzeko
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan