Hasil Liga Europa: Inter Takluk Di Markas Southampton Lewat Gol Bunuh Diri

satriasatria - Jumat, 04 November 2016
Hasil Liga Europa: Inter Takluk Di Markas Southampton Lewat Gol Bunuh Diri
©uefa

Hasil Liga Europa: Inter Takluk Di Markas Southampton Lewat Gol Bunuh Diri- Inter kembali menderita kekalahan kala berkunjung ke markas Southampton dalam lanjutan pertandingan Grup K Liga Europa 2016/17 yang digelar di St Mary Stadium, Jumat (04/11/16) dini hari WIB. Southampton menang tipis dengan skor 2-1.

Inter berada dalam tekanan tuan rumah nyaris sepanjang pertandingan tapi bisa mencetak gol lebih dulu via Mauro Icardi. Southampton tak mau menyerah dan terus menggempur Inter hingga bisa menyamakan kedudukan lewat Virgil van Dijk. Southampton bisa mendapat kemenangan lewat gol bunuh diri defender Inter; Yuto Nagatomo.

Jalannya pertandingan:

Southampton sudah terlihat bernafsu membalas kekalahan dua pekan silam ketika peluit kickoff ditiup wasit. The Saints langsung mengambil inisiatif menyerang dan mengendalikan permainan.

Beberapa kali Southampton melepas tembakan melalui James Ward-Prowse atau Dusan tadic. para winger mereka juga rajin menerobos sisi sayap Inter. Namun pertahanan Inter sangat kokoh dan tampil disiplin menghalau semua serangan tuan rumah.

Terus menyerang, gawang Southampton justru jebol pada menit ke-33 lewat gol Mauro Icardi. Candreva menusuk dari sayap kanan dan melepas umpan silang. Tembakan Ivan perisic masih bisa dihalau Cuco Martina tapi bola rebound disambar Icardi untuk membawa Inter unggul.

Southampton mendapatkan kesempatan emas lewat titik penalti pada penghujung babak pertama. Wasit menunjuk titik putih setelah menilai Perisic melakukan handsball di kotak terlarang. Tapi kemudian eksekusi Tadic bisa dihentikan dengan brilian oleh Samir Handanovic.

Setelah jeda, Southampton semakin giat mengejar gol. Setelah berkali-kali usaha mereka dihentikan oleh handanovic yang tampil luar biasa, gol untuk tuan rumah akhirnya tercipta pada menit ke-64.

Oriol Romeu melepas tembakan voli yang memantul mistar gawang. Virgil Van Dijk sukses menyambar bola untuk menaklukkan Handanovic dan membuat skor menjadi imbang 1-1.

Lima menit berselang, petaka bagi Inter terjadi. Lini pertahanan Inter salah mengantisipasi umpan silang rendah dari McQueen. Yuto Nagatomo seperti tidak siap dengan datangnya bola dan malah membelokkannya ke gawang sendiri. 2-1 untuk Southampton.

Pertandingan menjadi lebih terbuka setelah gol itu. Tapi sampai laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan Southampton tetap tak berubah. Dengan hasil ini, Southampton kini menempati posisi dua klasemen sementara Grup K. Sementara itu, Inter kini berada di dasar klasemen dengan koleksi tiga poin.

Susunan Pemain:

Southampton: Forster; Martina, Van Dijk, Yoshida, McQueen; Hojbjerg, Romeu; Ward-Prowse, Redmond, Tadic (Davis, 77'); Rodriguez (Austin, 59').

Inter Milan: Handanovic; D'Ambrosio, Miranda, Ranocchia, Nagatomo; Candreva (Biabiany, 89'), Medel (Eder, 74'), Gnoukouri (Melo, 82'), Perisic; Banega; Icardi.

Southampton Inter Milan Claude Puel Stefano Vecchi Liga Europa 2016-2017
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan