Hasil Liga Inggris: Arsenal Berbagi Angka Dengan Tottenham Dalam Derby London

satriasatria - Senin, 07 November 2016
Hasil Liga Inggris: Arsenal Berbagi Angka Dengan Tottenham Dalam Derby London
©getty-images

Hasil Liga Inggris: Arsenal Berbagi Angka Dengan Tottenham Dalam Derby London- Derby London tersaji pada matchday ke-11 Liga Premier Inggris antara Arsenal menjamu Tottenham Hotspur yang digelar di Emirates Stadium, Minggu (06/11/16) tadi malam. Laga berkahir imbang 1-1 bagi kedua tim.

Jalannya pertandingan:

Pertandingan ini langsung dibuka dengan permainan tempo cukup tinggi. Sebab Arsenal langsung berusaha menekan pertahanan sang rival. Tottenham pun harus menggulirkan bola secepat mungkin dari kejaran para pemain The Gunners.

Meski sedikit tertekan, namun pemain Spurs masih cukup tenang bisa sesekali bisa memberikan ancaman ke pertahanan The Gunners. Di menit ke-21, mereka bahkan nyaris mencetak gol melalui sundulan Kane. Namun bola cuma meleset tipis ke sisi gawang.

Pada awalnya serangan Arsenal kurang terfokus. Namun lama-kelamaan serangan mereka membaik dan terus membuat pertahanan Spurs bekerja keras menahan gempuran mereka. Di menit 36, The Gunners sempat mendapat peluang melalui Iwobi. Namun ia gagal memaksimalkan peluang emas tersebut. Peluang kembali terbuka di menit ke-40. Sepakan keras Walcott mengena tiang gawang dan bola rebound jatuh di hadapan Ozil. Namun sayang gawang yang sudah tak bertuan gagal ditaklukkannya karena bola sepakanya melambung.

Meski demikian, Arsenal akhirnya bisa mencetak gol juga pada menit ke-42. Mereka mendapat tendangan bebas di sisi kiri tengah area Spurs dan dieksekusi dengan apik oleh Mesut Ozil. Bola melaju cukup tinggi dan melengkung. Namun Kevin Wimmer salah mengantisipasinya dan justru menanduknya masuk ke gawang sendiri. Skor kini menjadi 1-0 bagi sang tuan rumah.

Pertandingan babak pertama pun berakhir dengan keunggulan tipis sang tuan rumah.

Di babak kedua, Arsene Wenger kembali mengistruksikan Arsenal untuk kembali menekan sejak awal. Namun Mauricio Pochettino juga sudah menginstruksikan timnya agar lebih berani keluar menyerang.

Dan hasilnya, hanya lima menit setelah pertanding berlangsung, Tottenham mendapatkan penalti. Dembele berakselerasi dari tengah hingga masuk kotak penalti tanpa bisa dicegah Coquelin. Namun saat Koscielny berusaha merebut bola, ia tak bisa melakukannya dengan sempurna dan ia malah menjatuhkan pemain Belgia tersebut. Eksekusi penalti akhirnya dilaksanakan dengan sempurna oleh Harry Kane. Skor kini menjadi imbang 1-1.

Tempo pertandingan kian meningkat usai terciptanya gol tersebut. Spurs sendiri kemudian mendapat peluang pada menit 57. Umpan Son ditendang oleh Eriksen. Namun bola berhasil dihalau oleh Cech. Di menit ke-61, gawang Arsenal kembali diancam, kali ini melalui tandukan Kane. Namun bola berhasil diblok oleh tubuh Monreal.

Arsenal memang tampil sedikit lebih baik, namun serangan Spurs nampak sedikit lebih berbahaya. Terbukti mereka kembali mendapat peluang apik di menit ke-83. tendangan bebas Eriksen meluncur ke tengah kotak penalti namun gagal disambar siapapun. Namun bola justru terus meluncur hingga mengenai tiang kiri The Gunners.

Beberapa peluang sempat muncul lagi dari kedua pihak namun tak ada satupun yang berbuah gol. Pada akhirnya laga ini berakhir dengan skor imbang 1-1.

Hasil imbang ini membuat Arsenal kini mengoleksi 24 poin dari 11 laga. Sementara ini mereka berada di posisi tiga klasemen. Lalu Tottenham mengoleksi 21 poin dari jumlah laga yang sama dan duduk di posisi lima. Khusus The Gunners, posisi mereka bisa turun jika Liverpool sanggup mengalahkan Watford.

Susunan Pemain:

Arsenal: Cech; Bellerin, Mustafi, Koscielny (Ramsey 65'), Monreal; Coquelin, Xhaka; Walcott (Oxlade-Chamberlain 71'), Ozil, Iwobi (Giroud 70'); Alexis.

Tottenham: Lloris; Walker (Trippier 80'), Vertonghen, Wimmer, Rose; Dier; Son (Winks 89'), Wanyama, Dembele, Eriksen; Kane (Janssen 73').

Arsenal Arsene Wenger Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino Liga Premier Inggris
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan