Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Slovakia vs Inggris: Skor 0-1

satriasatria - Senin, 05 September 2016
Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Slovakia vs Inggris: Skor 0-1
©michael-regan/gettyimages

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Slovakia vs Inggris: Skor 0-1- Slovakia menjamu Inggris dalam pertandingan matchday pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa. Pertandingan ini digelar di Stadion Antona Malatinskeho pada hari Minggu (04/09/16).

Inggris berusaha keras untuk menembus pertahanan tuan rumah sejak awal laga. Namun mereka baru bisa memastikan kemenangan pada menit terakhir lewat gol tunggal Adam Lallana.

Skema permainan menjadi sorotan karena ini adalah laga pertama Sam Allardyce sebagai arsitek The Three Lions. Di atas kertas, Inggris seperti menurunkan formasi 4-2-3-1. Namun kenyataan di lapangan, formasi Inggris lebih cenderung membentuk 4-3-3 karena Wayne Rooney bermain lebih ke belakang sebagai gelandang.

Slovakia sendiri sebenarnya tak bisa bermain full team karena dua winger mereka, Weiss dan Duda, mengalami cedera. Pelatih Slovakia, Jan Kozak menurunkan Robert Mak dan Dusas Svento sebagai gantinya.

Jalannya pertandingan :

Pertandingan berjalan dalam tempo sedang. Inggris tampil lebih dominan dari awal dan mampu lebih menekan. Inggris juga cukup efektif dalam membangun serangan. Inggris langsung berusaha mengalirkan bola ke jantung pertahanan lawan begitu mendapat kesempatan.

Slovakia berusaha mengimbangi agresivitas permainan Inggris dengan tampil lebih bertahan. Namun mereka seperti ragu menyerang frontal karena khawatir serangan balik Inggris yang cepat. Hingga babak pertama usai, skor 0-0 masih bertahan.

Memasuki babak kedua, Inggris semakin giat mencoba menembus pertahanan Slovakia. Kerepotan, Slovakia mulai bermain keras untuk menghentikan gempuran Inggris.

Permainan keras itu memakan korban. Kapten Slovakia, Martin Skrtel menerima kartu kuning kedua pada menit ke-57 dan diusir dari lapangan. Inggris memanfaatkan keunggulan jumlah pemain mereka dengan melancarkan serangan bergelombang.

Namun upaya Inggris selalu membentur barisan pertahanan Slovakia yang kokoh dan disiplin. Namun Inggris seperti tak beruntung. Tembakan Adam Lallana hanya menghajar tiang gawang dan gol Theo Walcott dianulir karena offside.

Namun saat laga seperti akan berakhir tanpa gol, Lallana muncul sebagai pembawa perbedaan. Serangan terakhir Inggris lewat danny Rose dari sisi kiri dihalau bek Slovakia. Bola lalu jatuh di kaki Lallana.

Tembakan Lallana dari sudut sempit sebenarnya mengarah tepat ke kiper Slovakia, Kozacic. Namun bola mengalir melewati celah di antara dua kakinya dan membuat Inggris menang 1-0.

Kemenangan ini membuat Inggris memuncaki klasemen sementara Grup F. Di Pertandingan lain, Lithuania dan Slovenia bermain imbang 2-2. Masih akan ada pertandingan antara Malta melawan Skotlandia di grup ini.

Susunan Pemain :

Slovakia: Kozacik; Pekarik, Skrtel, Durica, Hubocan; Mak, Gregus, Pecovsky, Hamsik, Svento; Duris.

Inggris: Hart; Walker, Cahill, Stones, Rose; Dier, Henderson; Lallana, Rooney, Sterling; Kane.

Sumber : Bola
Kualifikasi piala dunia 2018 Timnas Inggris Timnas Slovakia
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan