Hasil Pertandingan Liga Champions : BMG vs Barcelona

satriasatria - Kamis, 29 September 2016
Hasil Pertandingan Liga Champions : BMG vs Barcelona
©getty-images

Hasil Pertandingan Liga Champions : BMG vs Barcelona- Borussia Monchengladbach menderita kekalahan 1-2 saat menjamu FC Barcelona di Stadion Borussia Park, dalam pertemuan pekan kedua babak penyisihan Grup C Liga Champions, Kamis (29/09/16) dinihari WIB.

Sempat tertinggal lewat gol Thorgan Hazard, Blaugrana sukses membawa pulang poin penuh setelah membalikkan kedudukan lewat gol Arda Turan dan Gerard Pique.

Jalannya pertandingan:

Berstatus tuan rumah, Gladbach mengawali laga dengan cukup meyakinkan. Sayang beberapa kesempatan yang mereka peroleh masih belum bisa dimaksimalkan menjadi gol.

Gol yang ditunggu baru tercipta di menit 34. Berawal dari Raffael yang sukses merebut bola dari Sergio Busquets, bola kemudian diumpan ke Mahmoud Dahoud. Tanpa pikir panjang, Dahoud kemudian memberikan umpan terobosan manis yang sukses dituntaskan Hazard menjadi gol.

Barca yang tak mau menyerah berusaha membalas. Sayang peluang Luis Suarez di menit 38 masih bisa digagalkan oleh Yann Sommer. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Gladbach mendapat pukulan telak ketika Raffael tak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera. Posisinya digantikan oleh Fabian Johnson.

Di kubu lawan, entrenador Luis Enrique mencoba melakukan perubahan dengan memasukkan Rafinha menggantikan Paco Alcacer serta Arda Turan yang berganti tempat dengan Ivan Rakitic.

Perubahan ini terbukti berbuah manis. Di menit 65, Turan sukses menyamakan skor menjadi 1-1. Menerima umpan cantik Neymar, Turan melepaskan tembakan voli keras yang tak mampu dihadang Sommer.

Gol ini membuat semangat Barca makin meninggi. Hasilnya didapat di menit 73. Berawal dari sebuah skema set piece. Sommer gagal menghentikan bola dengan sempurna. Pique yang berdiri tepat di depan gawang pun sukses mencocor bola menjadi gol.

Kedua tim saling bertukar serangan di sisa laga, namun tak ada gol tambahan yang terjadi. Skor 1-2 untuk kemenangan Barca pun menjadi hasil akhir laga ini.

Kemenangan ini membuat Barca nyaman duduk di singgasana Grup C dengan poin 6, sementara Monchengladbach masih terbenam di dasar klasemen dengan poin 0.

Susunan Pemain:

Borussia Monchengladbach: Sommer; Korb, Christensen, Elvedi, Wendt; Kramer, Dahoud; Traore, Stindl (Hahn 83'), Hazard (Herrmann 80'); Raffael (Johnson 48').

Barcelona: Ter Stegen; Roberto, Pique, Mascherano, Alba; Rakitic (Turan 60'), Busquets, Iniesta; Alcacer (Rafinha 54'), Neymar, Suarez.

Berikut adalah video highlights pertandingan tersebut.

Bola
Barcelona Borussia monchengladbach Luis enrique Andre Schubert Liga Champions 2016-2017
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan