Hasil Pertandingan Liga Champions: Borussia Dortmund vs Real Madrid

satriasatria - Rabu, 28 September 2016
Hasil Pertandingan Liga Champions: Borussia Dortmund vs Real Madrid
©getty-images

Hasil Pertandingan Liga Champions: Borussia Dortmund vs Real Madrid- Juara bertahan Eropa, Real Madrid berhasil mencuri satu poin dari kandang Borussia Dortmund dalam pertemuan pekan kedua babak penyisihan Grup F Liga Champions, Rabu (28/09/16) dinihari WIB. Duel yang berlangsung di Stadion Signal Iduna Park berakhir dengan skor imbang 2-2.

Jalannya pertandingan:

Kedua tim langsung mengawali laga dengan tempo cepat, jual beli serangan terjadi sepanjang babak pertama.

Sebagai tim tamu, Real Madrid memimpin lebih dulu lewat kaki Cristiano Ronaldo. Namun mendekati menit akhir babak pertama, Dortmund menyamakan kedudukan lewat Pierre-Emerick Aubameyang.

Di babak kedua, Raphael Varane kembali mengantarkan keunggulan Real Madrid atas tuan rumah. Tapi sayangnya, gol Andre Schuerrle di menit 87 menggagalkan kemenangan Los Blancos.

Sejak menit pertama, Dortmund yang bermain di depan pendukungnya sendiri, langsung bermain dengan intensitas tinggi. Di menit 11, tuan rumah menuntut wasit memberi penalti setelah terjadi tendangan bebas karena tembakan Aubameyang mengenai tangan Ronaldo di dalam kotak penalti. Tapi wasit tak melihatnya sehingga tak memberi penalti.

Lewat serangan balik, Real Madrid akhirnya membuka kebuntuan pada menit 17. Nama Ronaldo tampil papan skor setelah menyambar bola di dalam kotak penalti setelah mendapat umpan kaki belakang Gareth Bale.

Tertinggal satu gol, Dortmund terus menguasai jalannya pertandingan dan berupaya menyamakan kedudukan. Di menit 43, Dortmund akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Sebelum terjadi gol, Navas sejatinya mampu menghentikan laju bola dari tembakan free kick. Namun bola liar mengenai tubuh Varane dan langsung disambar Aubameyang.

Tak lama setelah itu, Ronaldo kembali mencetak gol dengan kepalanya. Sayang, gol itu dianulir karena pemain asal Portugal tersebut dianggap berada dalam posisi off-side. Dan babak pertama pun berakhir dengan skor 1-1.

Di babak kedua Dortmund kembali menguasai jalannya pertandingan dan beberapa kali mengancam gawang Real Madrid.

Namun Los Blancos mampu mencuri gol lagi pada menit 68. Setelah umpan lambung dari Ronaldo, Benzema melakukan tembakan first time tapi membentur tiang gawang. Varane yang masih berada di depan gawang Dortmund langsung menyambar bola untuk membawa Madrid unggul lagi.

Dortmund langsung memberikan respon. Akhirnya mereka kembali menyamakan kedudukan pada menit 87. Bermula dari umpan lambung yang gagal di-salto Aubameyang, Schuerrle menyelesaikan dengan tendangan keras dari jarak dekat.

Menginjak menit-menit akhir babak kedua, Real Madrid punya peluang emas untuk membawa pulang tiga poin. Namun Carvajal yang tinggal sendirian di depan gawang, tak mampu menaklukkan kiper Dortmund.

Dan ketika peluit panjang berbunyi, kedua tim harus rela berbagi poin dengan skor akhir 2-2.

Susunan Pemain:

Borussia Dortmund: Burki; Piszczek, Sokratis, Ginter, Schmelzer; Weigl, Castro; Dembele (Pulisic 73), Gotze (Schurrle 58), Guerreiro (Mor 78); Aubameyang

Real Madrid: Navas; Carvajal, Ramos, Varane, Danilo; James (Kovacic 70), Kroos, Modric; Bale, Benzema (Morata 87), Ronaldo

Bola
Real Madrid Borussia Dortmund Zinedine Zidane Thomas Tuchel Cristiano Ronaldo Pierre-Emerick Aubameyang Liga Champions 2016-2017
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan