Hasil Pertandingan Liga Champions : Celtic vs Manchester City

satriasatria - Kamis, 29 September 2016
Hasil Pertandingan Liga Champions : Celtic vs Manchester City
©getty-images

Hasil Pertandingan Liga Champions : Celtic vs Manchester City- Glasgow Celtic harus puas dengan hasil imbang 3-3 saat menjamu Manchester City dalam pertemuan pekan kedua babak penyisihan Grup C Liga Champions yang digelar di Stadion Celtic Park, Kamis (29/09/16) dinihari WIB.

Menghadapi tim penuh bintang seperti City, The Bhoys di luar dugaan berhasil tiga kali memimpin lewat dua gol Moussa Dembele dan bunuh diri Raheem Sterling. Tim tamu sendiri tiga kali menyamakan skor berkat gol-gol Fernandinho, Sterling dan Nolito.

Jalannya pertandingan:

Laga baru berjalan kurang dari tiga menit, pendukung tuan rumah sudah bersorak setelah Dembele sukses menggetarkan gawang Claudio Bravo. Berawal dari skema set piece, para pemain Celtic bisa dengan bebasnya berkeliaran di depan gawang Bravo. Sundulan Bitton pun diteruskan Dembele menjadi gol.

The Citizens sukses menyeimbangkan keadaan di menit 11 lewat gol Fernandinho. Diawali sepakan keras Aleksandar Kolarov yang membentur pemain Celtic, bola liar jatuh tepat di kaki Fernandinho yang dengan sekali tembakan sukses memperdaya Craig Gordon.

Laga berjalan 20 menit, Celtic kembali unggul, kali ini diawali sebuah serangan cepat yang dibangun anak asuh Brendan Rodgers. Tembakan Kieran Tierney dari sisi kiri membentur kaki Sterling sehingga membuat Bravo mati langkah.

Sterling membayar tuntas kesalahannya dengan mencetak gol penyama skor di menit 28. Menerima umpan terobosan David Silva, Sterling mengecoh satu bek lawan sebelum menyontek bola menjadi gol.

Kedua tim saling bertukar serangan di laga yang berlangsung dengan intensitas tinggi ini. Tak ada gol yang tercipta hingga turun minum. Skor 2-2 menjadi hasil di paruh pertama.

Tak sampai semenit usai kembali dari kamar ganti, Celtic lagi-lagi unggul cepat dan lagi-lagi Dembele yang menjadi aktornya. Bomber 20 tahun itu mencetak gol indah lewat tendangan salto memanfaatkan kesalahan clearence yang dibuat Kolarov.

Sama seperti sebelumnya, City kembali langsung bereaksi. Delapan menit berselang, giliran Nolito yang membuat papan skor kembali seimbang. Bomber asal Spanyol ini sukses memanfaatkan bola rebound hasil tembakan Sergio Aguero yang dimentahkan oleh Gordon.

Tak ada gol tambahan di sisa laga meskipun kedua tim sama-sama memasukkan pemain yang lebih segar. Kedua tim pun harus puas bermain imbang 2-2.

Hasil ini membuat City duduk di posisi dua klasemen Grup C dengan koleksi empat angka, sedangkan Celtic mendapat poin perdana mereka dan kini duduk di peringkat tiga.

Susunan Pemain:


Celtic: Gordon; Lustig, Toure, Sviatchenko, Tierney; Brown, Bitton (Griffiths 84'); Sinclair, Rogic (Armstrong 57'), Forrest (Roberts 81'); Dembele.

Manchester City: Bravo; Zabaleta, Otamendi, Kolarov, Clichy (Stones 73'); Fernandinho; Sterling, Silva, Gundogan, Nolito (Fernando 76'); Aguero.

Berikut adalah video highlights pertandingan tersebut.

Bola
Manchester City Glasgow Celtic Brendan Rodgers Pep Guardiola Liga Champions 2016-2017
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan