Hasil Piala AFF 2016: Indonesia Lolos Ke Semifinal Piala AFF Suzuki Cup 2016

satriasatria - Jumat, 25 November 2016
Hasil Piala AFF 2016: Indonesia Lolos Ke Semifinal Piala AFF Suzuki Cup 2016

Hasil Piala AFF 2016: Indonesia Lolos Ke Semifinal Piala AFF Suzuki Cup 2016- Tiket lolos ke semifinal akhirnya diraih Indonesia setelah menaklukan perlawanan Singapura dalam lanjutan pertandingan terakhir Grup A Piala AFF Suzuki Cup 2016 yang digelar di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Jumat (25/11/16) malam WIB.

Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly menjadi aktor yang menentukan langkah Indonesia ke semifinal. Sedangkan Singapura hanya bisa membalas lewat sebiji gol yang dicetak oleh Khairul Amri.

Indonesia lebih dulu mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Peluang pertama datang aksi Stefeno Lilipaly pada menit ke-7. Pemain naturalisasi ini melepas tendangan bebas yang hanya menyapa mistar gawang kiper Hassan Sunny.

Namun, justru Singapura yang mampu lebih dulu mencetak gol pada menit ke-27. Lewat situasi tendangan bebas, Safuwan memberikan umpan kepada Khairul Amri. Mantan pemain Presiba Balikpapan ini melepas tendangan akrobatik yang membobol gawang Kurnia Meiga.

Tertinggal satu gol membuat Indonesia langsung meningkatkan intensitas serangan. Boaz Salossa dan Andik Vermansyah mendapatkan peluang tapi masih belum menemui sasaran. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama pungkas.

Alfred Riedl meningkatkan serangan pada babak kedua. Evan Dimas ditarik keluar digantikan oleh Ferdinand Sinaga. Bermain dengan dua penyerang membuat permainan di lini depan semakin menggigit. Sementara Singapura hanya bisa mengandalkan serangan balik.

Gol penyama kedudukan akhirnya datang dari Andik Vermansyah. Eks pemain Persebaya Surabaya ini melepas tendangan keras menyambut umpan dari Rizky Pora. Skor 1-1 dan pemain Indonesia semakin bersemangat membombardir pertahanan Singapura.

Setelah beberapa peluang kandas di tangan kiper Hassan Sunny, Indonesia akhirnya mampu mengunci pertandingan pada menit ke-85. Boaz Salossa mengirimkan umpan yang mampu dikonversi menjadi gol oleh Stefano Lilipaly. Skor menjadi 2-1.

Giliran Singapura yang melancarkan serangan pada sisa waktu yang ada. Namun, tak ada gol yang tercipta. Indonesia menang 2-1 dan memastikan satu tempat di babak semifinal.

Susunan Pemain:

Singapura: Hassan Sunny; Shakir Hamzah, Madhu, Faritz, Bennett; Faris, Harun, Baharudin, Hanapi; Kumar, Khairul Amri.

Indonesia: Meiga; Benny, Yanto Basna, Fachrudin, Abduh; Evan Dimas, Bayu Pradana, Lilipaly, Andik Vermansyah, Rizky Pora; Boaz.

Timnas Indonesia Timnas Singapura Alfred riedl Sundramoorthy Andik Vermansah Stefano lilipaly Piala AFF 2016 Grup A Piala AFF 2016
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan