Hat-trick Boaz Bawa Persipura Kalahkan Persija

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 18 Oktober 2017
Hat-trick Boaz Bawa Persipura Kalahkan Persija
Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa, mencetak dua gol untuk membawa timnya mengalahkan Persija Jakarta 2-0. (Sumber: Goal.com)

Persipura Jayapura berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 3-0, pada pekan ke-30 Liga 1 di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Rabu (18/10/17) siang WIB. Gol kemenangan tim Mutiara Hitam dilesakkan oleh Boaz Solossa pada menit ke-64, 85', dan 88'.

Sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai, Persipura langsung menerapkan permainan menyerang. Beberapa kali Boaz Solossa dan kawan-kawan langsung menggempur pertahanan Persija.

Akan tetapi, Persija yang tampil dalam formasi 4-4-1-1 masih bermain disiplin. Sehingga, pertandingan berjalan alot hingga menit ke-20.

Tim Mutiara Hitam hampir membuka keunggulan melalui Ruben Sanadi pada menit ke-34. Sayang, bola hasil sepakan kaki kirinya masih melenceng di sisi kanan gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa.

Jelang menit-menit akhir babak pertama, Persija bermain dengan pola bertahan. Alhasil, Persipura hanya mampu bermain imbang tanpa gol kontra Persija di babak pertama.

Di babak kedua, Persipura masih mendominasi jalannya pertandingan. Persija hanya sesekali mengandalkan serangan balik pada menit-menit awal.

Tim Macan Kemayoran justru yang mendapat peluang emas melalui Rudi Widodo pada menit ke-60. Akan tetapi, bola hasil tandukannya masih tipis di atas mistar Persipura yang dikawal Yoo Jae-hoon.

Selanjutnya, Persipura yang akhirnya memecah kebuntuan melalui Boaz pada menit ke-64. Berawal dari umpan Osvaldo Haay, Boaz berhasil menyontek bola untuk menembus jala gawang Persija. Skor 1-0 untuk Persipura.

Empat menit berselang, Osvaldo Haay hampir menggandakan keunggulan untuk Persipura. Sayang, bola hasil sepakan kaki kirinya masih tipis berada di atas mistar gawang Andritany.

Setelah itu, Boaz membawa Persipura untuk menggandakan kedudukan pada menit ke-85. Bola hasil umpan tarik Osvaldo Haay, berhasil diteruskan Boaz melalui sepakan kaki kirinya. Skor 2-0 untuk Persipura.

Boaz kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-88. Bola hasil sepakan kaki kirinya tidak bisa diantisipasi oleh Andritany. Persipura menjauh dengan skor 3-0.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 3-0 untuk Persipura tetap bertahan. Hasil ini membuat tim Mutiara Hitam menduduki posisi kedua klasemen sementara Liga 1, dengan raihan 56 poin dari 30 laga. Persipura berselisih tiga angka dari pemuncak klasemen sementara, Bhayangkara FC.

Kekalahan ini membuat Persija masih menduduki posisi keenam klasemen sementara dengan raihan 49 poin dari 30 laga.

Susunan pemain Persipura Jayapura vs Persija Jakarta:

Persipura Jayapura (4-3-3): Yoo Jae-hoon; Yustinus Pae, Ruben Sanadi, Ricardo Salampessy, Mauricio Maciel; Ian Louis Kabes, Nelson Alom, Yan Pietr/Izaac Johanes (58'); Frisca Womsiwor/Osvaldo Haay (53'), Boaz Solossa, Addison Alves.

Cadangan: Dede Sulaiman, Andri Ibo, Yohanis Tjoe, Izaac Johanes, Osvaldo Haay, Elisa Yahya. Marinus Manewar.

Pelatih: Wanderley Machado da Silva Junior

Persija Jakarta (4-4-1-1): Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanusa, Maman Abdurrahman, William Pacheco, Ismed Sofyan/Pandi Lestaluhu (77'); Sandi Sute, Rohit Chand, Fitra Ridwan, Novri Setiawan; Rudi Widodo/Bambang Pamungkas (70'); Bruno Lopes.

Cadangan: Daryono, Michael Orah, Vava Mario, Gunawan Dwi Cahyo, Muhammad Hargianto, Pandi Lestaluhu, Bambang Pamungkas.

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Persija jakarta Persipura jayapura Liga 1 Boaz solossa
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan