'Hat-trick' Icardi Bawa Inter Menangi Derby

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 16 Oktober 2017
'Hat-trick' Icardi Bawa Inter Menangi Derby
Selebrasi pemain Inter Milan usai bekuk AC Milan (16/10).

BolaSkor.com - Mauro Icardi menjadi pahlawan kemenangan 3-2 Inter Milan dalam derby kontra AC Milan, Senin (16/10/17) WIB. Tombak Argentina itu mencetak hat-trick, termasuk gol kemenangan di ujung laga.

Derby Milan kali ini berlangsung seru. Sejak awal, kedua kubu saling tekan, meski Inter terlihat lebih solid dalam melakukan inisiatif serangan, terutama lewat tusukan-tusukan dari kedua sisi lapangan.

Pada menit ke-12, Nerazzurri mendapat peluang emas melalui Antonio Candreva. Namun, tendangan dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang.

Usaha Inter akhirnya menuai hasil pada menit ke-28. Meneruskan umpan silang Candreva di sisi kanan, Icardi dengan mudah menjebol gawang Milan yang dikawal Gianluigi Donnarumma. Milan mencoba bankit, tapi hingga babak pertama berakhir, mereka gagal mencetak gol.

Memasuki babak kedua, Vincenzo Montella mencoba melakukan perubahan di lini depan dengan memasukkan Patrick Cutrone untuk menggantikan Franck Kessie.

Di menit ke-56, Suso berhasil mencetak gol penyama lewat tendangan cantik dari luar kotak penalti. Namun, empat menit kemudian, Inter kembali unggul. Lewat serangan balik sepakan voli Icardi tak bisa dihalau Donnarumma.

Laga kian sengit dengan Milan terus mencoba mengejar. Saat laga tersisa sembilan menit, Milan berhasil menyamakan kedudukan setelah Samir Handanovic melakukan bunuh diri usai tak mampu membendung tendangan Bonaventura.

Namun petaka datang bagi Milan di pengujung laga. Manuel Locatelli melanggar Danilo D'Ambrosio di kotak terlarang membuat wasit menunjuk titik putih. Icardi sukses menjalankan tugasnya sebagai algojo.

Bagi Inter, kemenangan ini menaikkan mereka ke posisi kedua Serie A dengan mengemas 22 poin. Inter menyalip Juventus yang pada laga sebelumnya ditaklukkan Lazio 1-2. Sementara bagi Milan, kekalahan membuat mereka terpuruk di posisi 10 dengan raihan 12 poin.

Inter Milan AC Milan Serie a
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan