Hattrick Messi Bawa Barcelona Bungkam Manchester City

satriasatria - Kamis, 20 Oktober 2016
Hattrick Messi Bawa Barcelona Bungkam Manchester City
©getty-images

Hattrick Messi Bawa Barcelona Bungkam Manchester City- Barcelona menjamu Manchester City dalam lanjutan matchday ke 3 Grup C Liga Champions 2016/17 yang digelar di Estadio Camp Nou (20/10/16) dini hari WIB. Blaugrana hempaskan ManCity dengan skor 4-0, Lionel Messi tampil sebagai pahlawan dengan torehan hattricknya dan sisanya lewat kaki Neymar.

Jalannya pertandingan:

Barca unggul 1-0 di babak pertama lewat kaki Messi pada menit 17 dan di babak kedua, Messi menorehkan gol hattrick-nya. Neymar meskipun gagal dalam penalti, mencetak gol pada menit 89.

Datang sebagai tim tamu, City sempat memberikan tekanan di menit-menit awal. Namun gol Messi membuat kepercayaan diri pasukan Guardiola mulai meredup. Adapun gol pertama ini terjadi setelah Messi melewati kiper City, Claudio Bravo.

Man City punya peluang menyamakan kedudukan ketika pertandingan memasuki menit 38. Namun tembakan yang dilakukan Gundogan, setelah mendapat umpan dari Nolito, masih bisa dihentikan oleh Ter Stegen.

Di menit-menit akhir babak pertama, Suarez hampir menggandakan keunggulan Barca. Namun tembakannya dari dalam penalti masih bisa dihentikan oleh Bravo.

Usai turun minum, City harus bermain di dengan sepuluh pemain setelah Bravo mendapat kartu merah karena sengaja menyentuh bola di luar kotak penalti.

Unggul pemain, Barca semakin leluasa mendominasi lawan. Messi akhirnya menggandakan kedudukan pada 61 lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Tak lama setelah itu, Messi kembali mencetak gol mudah setelah mendapat umpan dari Luis Suarez pada menit 69, skor pun berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Barca.

Meskipun Barca juga bermain dengan sepuluh pemain sejak menit 73, setelah Jeremy Mathieu mendapat kartu kuning kedua, Barca tak mengendurkan serangan.

Tuan rumah kemudian mendapat hadiah penalti di akhir-akhir babak kedua karena Kolarov melakukan pelanggaran pada Messi. Sayangnya, Neymar yang maju sebagai penendang, gagal menjebol gawang City yang saat itu dijaga Caballero.

Namun akhirnya, Neymar mampu membayar kekecewaan fans Barca atas kegagalannya dalam penalti, dengan mencetak gol di menit 89. Gol ini menjadi gol pamungkas dalam laga ini sekaligus menggenapkan kemenangan Barca menjadi 4-0.

Susunan Pemain:

Barcelona: Ter Stegen; Mascherano, Pique (Mathieu 39), Umtiti, Alba (Digne 10); Rakitic, Busquets, Iniesta (Gomes 80); Messi, Suarez, Neymar.

Manchester City: Bravo; Zabaleta (Clichy 57), Otamendi, Stones, Kolarov; Fernandinho, Gundogan (Aguero 79); Silva, Sterling, Nolito (Caballero 57); De Bruyne.

Barcelona Manchester City Lionel Messi Pep Guardiola Luis enrique Neymar Liga Champions 2016-2017
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan