Hattrick Neymar Menangkan Barcelona Atas Las Palmas

Hattrick Neymar Menangkan Barcelona Atas Las Palmas ©AFP

Hattrick Neymar Menangkan Barcelona Atas Las Palmas- Barcelona berhasil mempertahankan posisi puncak klasemen usai meraih kemenangan 4-1 atas Las Palmas dalam lanjutan pertandingan jornada ke-37 La Liga yang digelar di Estadio Gran Canaria, Senin (15/05/17) dini hari WIB.

Neymar menjadi bintang kemenangan Barcelona dengan raihan hattricknya, satu gol lainnya di cetak oleh Luis Suarez. Sementara Las Palmas hanya meraih gol hiburan lewat Pedro Bigas.

Barca memecah kebuntuan lebih dulu di menit ke-25 lewat gol Neymar usai menuntaskan umpan terukur Suarez di dalam kotak penalti. Suarez berhasil membawa Barca menjauh dua menit kemudian lewat gol usai menaklukan kiper Varas. Skor berubah menjadi 2-0 babak pertama usai.

Keluar dari kamar ganti, Las Palmas selaku tuan rumah berusaha memperkecil kedudukan. Upaya mencetak gol terus dilakukan meski pertahanan Barcelona sulit ditembus.

Upaya itu berbuah gol bagi Las Palmas di menit ke-63. Pedro Bigas sukses membobol gawang Barcelona lewat sepakan mendatar di dalam kotak penalti yang tak mampu diantisipasi oleh kiper Ter Stegen.

Namun Barcelona kembali menjauh dimenit ke-67 lewat gol kedua Neymar. Ivan Rakitic melepaskan umpan lambung ke muka gawang Las Palmas yang berhasil dikonversi gol oleh Neymar lewat sundulan.

Neymar mencatatkan hattricknya di menit ke-71 usai membawa Barcelona menjauh 4-1 atas Las Palmas. Berkat torehan hattricknya Neymar sudah mengoleksi 13 gol dari 29 pertandingan di La Liga musim ini.

Atas kemenangan ini Barcelona masih bertahan di puncak klasemen La Liga dengan koleksi 87 poin dari 37 pertandingan yang sudah dijalani. Sementara Las Palmas tetap berada di peringkat ke-14 dengan koleksi 39 poin.

Susunan Pemain:

Las Palmas: Varas; Michel, Lemos, Bigas, Lopes; Montoro (Santana 78); Momo (Halilovic 72), Mesa, Viera (Castellano 85), Jese; Boateng.

Barcelona: Ter Stegen; Marlon, Digne (Gomes 58), Umtiti, Alba; Rakitic (Denis Suarez 79), Busquets, Iniesta; Messi, Suarez (Alcacer 79), Neymar.

dimas

satria1.622 Posts

Talk Less, Do More #LetsMove

Leave a Comment