BolaSkor.com - Persipura Jayapura terus berupaya memperkuat diri jelang bergulirnya Liga 1 2018. Dua nama pemain asing santer disebut akan merapat ke skuat berjuluk Mutiara Hitam.

Kedua pemain yang dimaksud adalah Hilton Moreira dan Abdoulaye Maiga. Hilton Moreira saat ini belum memiliki klub setelah dilepas Sriwijaya FC.

Hilton Moreira sempat dikait-kaitkan dengan Persija Jakarta setelah Ivan Carlos cedera. Ini menyusul pernyataan yang dikeluarkan Direktur Utama Persija, Gede Widiade, yang menyebut bahwa striker asal Brasil itu sebagai salah satu calon pengganti Ivan Carlos.

Hilton Moreira dipastikan tak menjadi bagian Persija setelah eks Persipura Jayapura, Addison Alves resmi direkrut Macan Kemayoran. Sementara Abdoulaye Maiga diketahui terakhir membela klub Malaysia T-Team, yang kemudian berganti nama menjadi Terengganu FC II.

Bakal bergabungnya kedua pemain itu seperti dilaporkan media lokal Papua. Sesuai dengan pernyataan Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano. Abdoulaye Maiga disebut akan merapat pada Kamis (15/2), sementara Hilton Moreira dua hari berselang. Akun media sosial pendukung Persipura juga turut meramaikan rencana merapatnya kedua pemain.

Sementara itu, Persipura urung memakai jasa pemain Senegal, Pape Abdoulaye Ndaw. Sempat disebut lantaran regulasi, namun belakangan dilaporkan bahwa batalnya Persipura memakai jasa striker 24 tahun itu lantaran performa di lapangan. Adapun pemain Persipura saat ini masih menjalani sesi latihan rutin di Stadion Mandala, Jayapura.