Hindari Kemungkinan 'Main Mata', LIB Akan Ubah Jadwal Laga Pekan Terakhir Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 23 Oktober 2017
Hindari Kemungkinan 'Main Mata', LIB Akan Ubah Jadwal Laga Pekan Terakhir Liga 1
COO PT Liga Indonesia Baru, Tigor Shalom Boboy. (Sumber: Satupedia.com)

BolaSkor.com - Operator kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana mengubah jadwal pertandingan pekan terakhir tim-tim calon juara dan degradasi. Artinya, kemungkinan LIB akan menyelenggarakan pertandingan tim-tim calon juara dan degradasi berbarengan. Hal itu dilakukan untuk menghindari kemungkinan permainan main mata atau curang.

"Iya untuk pertandingan-pertandingan yang melibatkan tim papan atas dan bawah. Mungkin akan ada perubahan jadwal, dari rencana jadwal yang sudah ada. Tapi terkait pertandingan mana-mananya, nanti akan disampaikan," kata Chief Operation Officer (COO) PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalom Boboy.

Apa yang dilakukan LIB sangatlah wajar, mengingat persaingan tim-tim calon juara dan degradasi sangatlah ketat hingga pekan ke-31.

Di papan atas klasemen, ada lima tim yang berpotensi menjadi juara Liga 1, yakni sang pemuncak, Bhayangkara FC (59 poin), Bali United FC (58 poin), PSM Makassar (58 poin), Persipura Jayapura (56 poin), dan Madura United FC (54 poin). Kelimanya memiliki selisih satu hingga lima poin.

Sementara itu, persaingan tim-tim yang berjuang menghindari degradasi juga tidak kalah ketat. Tim-tim yang dimaksud adalah Persiba Balikpapan (23 poin), Perseru Serui (31 poin), Semen Padang (29 poin), dan PS TNI (33 poin). Sedangkan satu tim yang sudah dipastikan terdegradasi adalah Persegres Gresik United (10 poin).

PT Liga Indonesia Baru Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.016

Bagikan