Hujan Gol Warnai Pertandingan Spanyol Kontra Liechtenstein

Hujan Gol Warnai Pertandingan Spanyol Kontra Liechtenstein Dok: ©Istimewa

Hujan Gol Warnai Pertandingan Spanyol Kontra Liechtenstein- Spanyol sukses meraih kemenangan besar atas Liechtenstein dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Dalam pertandingan yang digelar di Rheinpark Stadion, La Furia Roja menang telak dengan skor delapan gol tanpa balas, Rabu (06/09/17) dini hari WIB.

Delapan gol Spanyol masing-masing diboyong oleh Alvaro Morata (2), Iago Aspas (2), Sergio Ramos, Isco, David Silva dan gol bunuh diri Maximilian Goppel.

Spanyol sudah unggul cepat begitu laga baru berjalan tiga menit. Sergio Ramos membuka keunggulan lewat sundulan hasil umpan set piece David Silva.

Alvaro Morata menambah keunggulan bagi Spanyol pada menit ke-15. Morata sukses menyundul si kulit bundar ke gawang hasil umpan terukur Iniesta.

Semenit berselang, kali ini giliran Isco yang mencatatkan namanya di papan skor. Isco sukses memanfaatkan blunder kiper Peter Jehle hingga membuat Spanyol sudah unggul 3-0.

David Silva mencetak gol ciamik lewat eksekusi tendangan bebas di menit ke-39. Spanyol menutup laga di babak pertama dengan skor 4-0.

Keluar dari kamar ganti, Spanyol melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Sergio Ramos dan David Silva di gantikan oleh Nacho dan Iago Aspas.

Aspas yang baru masuk sukses menambah gol bagi Spanyol di menit ke-51. Aspas sukses mencocor bola menjadi gol hasil sundulan Morata yang masih mengenai mistar gawang.

Alvaro Morata mencetak gol keduanya tiga menit berselang. Ex Real Madrid itu sukses mengecoh kiper Jahle usai menerima assist Aspas.

Kini giliran Aspas mencetak gol keduanya di menit ke-63. Bola rebound hasil sepakan keras Pedro berhasil jatuh di kaki Aspas, nama yang terakhir dengan tenang mengecoh satu bek lawan kemudian melepaskan sepakan keras yang berbuah gol.

Spanyol menutup pertandingan lewat gol kedelapannya hasil gol bunuh diri Goppel. Atas kemenangan ini Spanyol makin kokoh di puncak klasemen Grup G dengan koleksi 22 poin.

Susunan Pemain:

Liechtenstein Jehle; Quintans (Yildiz 60'), Malin, Kaufmann, Goppel; Buchel; Salanovic, Polverino (Sele 78'), Wieser, Burgmeier (Wolfinger 83'); Hasler.

Spanyol: De Gea; Ramos (Nacho 46'), Pique, Monreal; Thiago, Busquets, Iniesta, Pedro; Isco (Deulofeu 56'), Morata, Silva (Aspas 46').

dimas

satria1.687 Posts

Talk Less, Do More #LetsMove

Leave a Comment