Ibunda Marquez Sempat Peringatkan Zarco

Ibunda Marquez Sempat Peringatkan Zarco Johann Zarco (Depan)

BolaSkor.com - Ada pengakuan lucu dari rider Tech3 Yamaha Johann Zarco. Ternyata sebelum balapan seri terakhir di Valencia dia didatangi ibunda Marc Marquez, Roser Alenta. Karena khawatir dengan nasib balapan putranya.

Pantas jika Alenta gundah. Zarco, adalah seorang rider yang ditakuti di balapan MotoGP. Gaya balapnya yang agresif saat berlaga di Moto2 masih membekas saat melakoni musim debutnya di MotoGP tahun ini. Awal musim ini, Valentino Rossi mengkritik gaya balap rider 28 tahun tersebut karena membahayakan pembalap lainnya.

Nah, pada sesi kualifikasi Zarco berhasil finis di urutan kedua. Itu artinya rider Prancis tersebut akan membalap tepat di belakang Marquez. Jarak yang sangat dekat itulah yang membuat ibunda Marquez khawatir anaknya bakal terlibat insiden dengan Zarco hingga menghancurkan harapannya menjadi juara dunia.

"Waktu itu saya sudah mau kembali (dari trek) dan akan tidur (Sabtu setelah kualifikasi). Saya juga sudah bersiap mengendarai skuter. Dia (ibu Marquez) berjalan menghampiri dan mengatakan 'Zarco, tolong santai saja (jangan terlalu agresif saat balapan)'. Saya bilang, 'Ya saya mengerti, saya akan mendengarkannya, jangan khawatir'. Tapi akhirnya, Marc (Marques) lah yang lebih mendengarkan ibunya (sangat berhati-hati saat balapan)," ungkap pembalap Prancis tersebut.

Ya, perjuangan Marquez merebut gelar juara MotoGP 2017 di Valencia nyaris berakhir tragis di Lap 23 saat motornya hampir tumbang di Tikungan 1. Usai balapan, rider 24 tahun tersebut mengaku, melakukan manuver berbahaya tersebut lantaran takut berduel dengan Johann Zarco (Tech 3-Yamaha). (Laporan Kontributor Adam Anugerah)

Leave a Comment