Iker Casillas Samai Rekor Giggs

sukmasukma - Rabu, 24 Agustus 2016
Iker Casillas Samai Rekor Giggs
(Sumber: Youtube)

Iker Casillas Samai Rekor Giggs - Lolosnya Porto ke fase grup Liga Champions 2016-17 berbuah catatan spesial untuk Iker Casillas. Itu berarti Casillas akan main di Liga Champions selama 18 musim beruntun.

Casillas ikut mengantar Porto lolos dari play-off Liga Champions dengan menyingkirkan AS Roma. Porto menang 3-0 dalam laga leg kedua di Stadion Olimpico, Rabu (24/08) dini hari WIB, untuk melaju dengan agregat 4-1 atas Roma.

Keberhasilan Porto menembus fase grup Liga Champions musim ini berarti akan memperpanjang kiprah Casillas di kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu. Casillas akan memainkan musimnya yang ke-18 secara beruntun di Liga Champions.

Dengan catatan tersebut, Casillas menyamai rekor Giggs yang juga tampil di Liga Champions selama 18 musim secara berturut-turut bersama Manchester United. Demikian seperti dikutip dari Opta.

Casillas melakukan debutnya di Liga Champions bersama Real Madrid dalam pertandingan melawan Olympiakos pada September 1999. Selama berseragam Los Blancos, kiper asal Spanyol itu tiga kali meraih gelar juara Liga Champions.

Lolosnya Porto ke Liga Champions juga membuka kemungkinan kiper berusia 35 tahun itu untuk 'reuni' dengan Madrid. Dalam pengundian fase grup Liga Champions yang akan digelar hari Kamis (25/08), Porto dan Madrid menempati pot yang berbeda; Porto di pot 2 sementara Madrid yang berstatus juara bertahan menempati pot 1.

(Sumber: Detik)
Iker Casillas Ryan Giggs FC Porto
Ditulis Oleh

sukma

#kitabisa&ada
Posts

487

Bagikan