Imbang Lawan Valencia, Alba Kecam Wasit yang Tak Sahkan Gol Messi

BolaSkorBolaSkor - Senin, 27 November 2017
Imbang Lawan Valencia, Alba Kecam Wasit yang Tak Sahkan Gol Messi
Jordi Alba (zimbio)

BolaSkor.com - Barcelona meraih hasil imbang 1-1 melawan Valencia dalam pertandingan pekan ke-13 lanjutan Primer La Liga Spanyol Senin (27/11/2017) dini hari tadi. Bek El Barca Jordi Alba mengecam kepimpinan wasit yang tidak mengesahkan gol Lionel Messi.

Bertarung di Stadion Mestalla di Valencia, sempat terjadi drama menit ke-3 dimana kiper Valencia, Neto, melakukan blunder ketika berusaha menahan tendangan Lionel Messi. Bola terlihat jelas sudah melewati garis gawang. Namun wasit Ignacio Iglesias mengabaikan gol karena menganggap bola belum melewati garis dan pertandingan berlanjut.

Tuan rumah Valencia membuka keunggulan lebih dahulu pada menit ke-60 melalui kontribusi gol Rodrigo Moreno. Beruntung Barcelona akhirnya terhindar dari kekalahan pertama mereka di musim ini, laga tersisa 8 menit lagi Alba melalui tendangan kerasnya berhasil menyamakan kedudukan.

Usai laga tersebut, Alba pun menilai wasit telah melakukan kesalahan fatal yang merugikan timnya. Padahal dalam tayangan ulang terlihat jelas gol dari Messi sudah melewati garis gawang.

"Itu adalah kesalahan penting dari wasit. Bahkan saya bisa melihat bola masuk dari tengah lapangan," ujar Alba seperti dilansir ESPN.

Pemain timnas Spanyol itu, juga menyanyangkan belum berjalan sistem dengan teknologi video asisten wasit (VAR). Menurutnya itu akan sangat membantu sepakbola dalam hal yang tidak diinginkan. Teknologi garis gawang sendiri baru akan digunakan La Liga musim depan.

"Kami menonton kembali siaran ulangnya saat selesai babak pertama dan itu jelas. Begitu jelas. Tapi momen-momen seperti ini harus dilihat. VAR adalah sesuatu yang akan membantu sepakbola (di Spanyol) dan akan menghentikan hal seperti ini terjadi."

Hasil imbang ini membuat kedua tim belum terkalahkan hingga saat ini. Barcelona tetap unggul empat poin atas Valencia. Barcelona masih berada di puncak La Liga dengan 35 poin

Barcelona FC
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan