Imbauan Penting Indra Sjafri untuk Masa Depan Egy Maulana Vikri

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 19 Oktober 2017
Imbauan Penting Indra Sjafri untuk Masa Depan Egy Maulana Vikri
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. (Sumber: Twitter.com)

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri, memberikan imbauan penting untuk anak asuhnya, Egy Maulana Vikri. Pelatih asal Sumatera Barat tersebut ingin sang anak didiknya itu bermain di level klub paling elite.

"Egy jangan lagi bermain di kompetisi level diklat, seperti Piala Soeratin atau kompetisi pelajar. Egy harus bermain di level elite," kata Indra Sjafri dalam acara diskusi PSSI Pers dengan tema 'Pembinaan Usia Muda Mengejar Pentas Dunia', Rabu (18/10/17).

"Egy harus bermain di klub elite Indonesia maupun luar negeri. Hal itu dilakukan agar kemampuannya terasah," lanjutnya.

Menurut mantan pelatih Bali United tersebut, tanpa adanya kompetisi level tinggi, kemampuan Egy tak akan bertambah. Sehingga, posisinya sebagai pemain andalan Timnas U-19 bisa tergeser, jika dirinya menemukan pemain yang lebih bagus.

"Dia sudah nyaman sekarang, jadi idola. Kalau dia salah makanya bilang salah. Jangan terlalu dipuji. Padahal pemain lain ada yang main bagus, tapi tidak dipuji," ujar pelatih berumur 54 tahun tersebut.

Dalam waktu dekat ini, Indra Sjafri akan memimpin Timnas Indonesia U-19 melakukan pemusatan latihan di Jember. Pemusatan latihan tersebut sebagai persiapan Skuat Garuda Nusantara mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-19 di Korea Selatan, 31 Oktober hingga 08 November 2017.

Witan Sulaiman dan kawan-kawan tergabung di Grup F bersama Korea Selatan, Malaysia, Timor Leste, dan Brunei Darussalam. Kualifikasi tersebut tidak begitu berpengaruh terhadap keikutsertaan Timnas U-19 di ajang Piala AFC U-19. Sebab, Timnas U-19 tetap berlaga karena Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah.

Egy Maulana Vikri Timnas Indonesia U-19 Indra sjafri
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan