BolaSkor.com - Timnas Indonesia juga tak mampu menandingi kekuatan Islandia, yang tampil tanpa skuat utama dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (14/1). Skuat Garuda menelan kekalahan dengan skor 1-4 melawan tim yang disi pemain muda dan minim pengalaman, juga dalam momentum pembukaan SUGBK pasca renovasi.

Timnas Indonesia menjadi korban Islandia setelah Indonesia Selection. Sebelumnya, Indonesia Selection yang diperkuat mantan serta pemain terpinggirkan dari timnas digilas 0-6.

Skuat Garuda hampir kebobolan pada menit kelima. Sementara pada menit ke-16 percobaan Islandia bisa digagalkan.

Timnas Indonesia beberapa kali mencoba mengancam dan menciptakan peluang. Pada menit ke-29, usaha Indonesia masih gagal.

Indonesia unggul lebih dulu setelah Ilham Udin Armaiyn menyodok bola umpan silang Febri Hariyadi yang terlepas dari tangakapn Runnar Runarsson pada menit ke-29.

Sementara itu bola tembakan M. Hargianto setelah mencurinya, terbang di atas gawang pada menit ke-38. Adapun bola sepakan Bayu Pradana pada menit ke-40 diblok. Upaya Osvaldo Haay pada menit ke-44 juga gagal.

Skor baru berubah pada menit ke-45+2. Skuat Garuda kebobolan oleh Albert Guomundsson. Itu setelah bola sepakan Albert sempat ditahan Andritany, namun terlepas dan tak bisa dibuang Fachruddin sebelum diceploskan lagi. Skor 1-1 menutup paruh pertama.

Indonesia berbalik tertinggal lantaran Islandia mencetak gol pada menit ke-58. Adalah Arnor Smarasson yang menjebol gawang Indonesia untuk kedua kali usai menembak bola hasil sundulan rekan setim yang kena mistar gawang. Bola sepakan Arnor menuju gawang Indonesia menyusur tanah dan tak mampu dihadang.

Indonesia makin tertinggal usai Albert mencetak gol lagi pada menit ke-65. Gol dibuat Albert dari titik putih setelah Hansamu Yama dianggap melanggarnya.

Albert kembali menjadi momok untuk Timnas Indonesia. Ia kembali membuat gol pada menit ke-71 usai membawa bola dari tengah lapangan dan melewati hadangan Fachruddin Aryanto.

Masuknya Boaz Solossa, Andik Vermansah, dan Egy Maulana Vikri tetap tak mengubah keadaan. Timnas Indonesia asuhan Luis Milla tetap takluk 1-4 dari The Our Boys, julukan Timnas Islandia.

Susunan Pemain

Indonesia: Andritany Ardhiyasa, I Putu Gede (Gavin Kwan Adsit 77'), Fachruddin Aryanto, Hansamu Yama, Rezaldi Hehanusa, Bayu Pradana (Hanif Sjahbandi 64'), M. Hargianto (Andik Vermansah 78'), Osvaldo Haay (Egy Maulana Vikri 84'), Septian David Maulana (Evan Dimas 56'), Febri Hariyadi, Ilham Udin (Boaz Solossa )

Islandia: Runar Alex Runarsson, Jon Guoni Fjoluson, Holmar Orn Eyjolfsson (Orri Sigurdur Omarsson 46'), Aron Siguroarson, Arnor Smarasson, Kristjan Floki Finnbogason, Andri Runar Bjarnason (Ottar Magnus Karlsson 46), Olafur Ingi Skulason (Hilmar Arni Halldorsson 46'), Felix Orn Frioriksson, Arnor Ingvi Traustason (Albert Guomundsson 27'), Samuel Kari Friojonson