Indonesia Andalkan Serangan Balik Saat Jumpa Vietnam di Semifinal Piala AFF 2016

satriasatria - Senin, 28 November 2016
Indonesia Andalkan Serangan Balik Saat Jumpa Vietnam di Semifinal Piala AFF 2016

Indonesia Andalkan Serangan Balik Saat Jumpa Vietnam di Semifinal Piala AFF 2016- Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam dalam pertandingan semifinal Piala AFF Suzuki Cup 2016. Indonesia diharapkan mampu mengalahkan Vietnam yang notabene merupakan juara Grup B setelah mengoleksi sembilan poin dari tiga kemenangan yang didapat.

Timnas Indonesia dihimbau untuk memiliki taktik yang lebih kompeten untuk membongkar pertahanan rapat yang dimiliki Vietnam. Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, memang sudah menyiapkan strategi khusus untuk membongkar pertahanan Vietnam lewat serangan balik mematikan.

Timnas Indonesia dihimbau untuk tidak bermain terbuka saat melawan Vietnam. Kreativitas permainan Vietnam masih dibawah Indonesia. Akan tetapi Vietnam memiliki kelebihan yakni bermain dengan tempo tinggi sepanjang pertandingan.

Timnas Indonesia punya deretan penyerang yang cepat dan punya naluri mencetak gol seperti Boaz Solossa, Andik Vermansah, Ferdinand Sinaga dan Zulham Zamrun. Akan menjadi senjata yang mematikan jika Alfred Riedl menerapka strategi serangan balik.

Sebaliknya Vietnam lebih banyak mengandalkan kapten Le Cong Vinh untuk mengacaukan pertahanan lawan. Namun, Vietnam kerap kesulitan mengalahkan tim yang mengandalkan serangan balik.

Penampilan Vietnam di Piala AFF 2016 sudah mencapai puncak di penyisihan grup. Sebaliknya, Indonesia mengalami tren menanjak hingga memastikan lolos ke semifinal. Skuat Merah Putih diharapkan mampu meraih hasil maksimal di gelaran AFF 2016 kali ini.

Timnas Indonesia Timnas vietnam Alfred riedl Nguyen Huu Tang Piala AFF 2016 Semifinal Piala AFF 2016
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan