BolaSkor.com - Peserta Piala Dunia 2018, Timnas Islandia masih terlalu tangguh bagi Indonesia Selection. Meski tak diperkuat pemain di liga top Eropa dan andalan, Islandia tetap saja lebih kuat dari Bambang Pamungkas dkk. dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (11/1).

The Our Boys yang diisi mayoritas pemain minim pengalaman dan berusia muda mengalahkan Indonesia Selection dengan skor meyakinkan 6-0. Kemenangan telak dipetik setelah terus-menerus tampil menekan.

Pelatih Timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson, lebih dulu memainkan Frederik Schram, Bodvar Bodvarsson, Holmar Orn Eyjofsson, Hjortur Hermannsson, Arnor Ingvi Traustason, Samuel Kari Fridjonsson, Olafur Ingi Skulason, Mikael Neville Anderson, Andri Runar Bjarnason, dan Albert Gudmundsson.

Sedangkan Indonesia Selection yang dipimpin Robert Rene Alberts memulai dengan Rivky Mokodompit, Zulkifli Syukur, Maman Abdurahman, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Manahati Lestusen, Paulo Sitanggang, Ahmad Bustomi, Bayu Gatra, Rizky Pora, Bambang Pamungkas.

Serangan Timnas Islandia bisa dibendung 10 menit awal sebelum mendapat penalti lantaran Tony Sucipto dianggap melanggar Albert pada menit ke-12. Gol tak bisa diciptakan Andri Runar dari titik putih karena bola diblok Rivky Mokodompit.

Tembakan-tembakan Islandia berkali-kali digagalkan Rivky sebelum mencetak gol pertama pada menit ke-30. Adalah Andri Runar yang mencatatkan nama di papan skor lewat sepakan salto memaksimalkan bola muntah.

Pasca gol terjadi hujan turun. Sementara percobaan Albert kembali digagalkan Rivky Mokodompit. Indonesia Selection masih kesulitan untuk membalas.

Upaya Timnas Islandia kembali digagalkan oleh Rivky pada menit ke-45. Bola sepakan Samuel Kari ditepis keluar. Skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Islandia pun menutup paruh pertama.

Pergantian dilakukan, termasuk Indonesia Selection. Sebelum babak kedua, nama seperti Greg Nwokolo dan Raphael Maitimo dimainkan.

Timnas Islandia kembali membuat gol pada menit ke-47. Giliran Kristjan Floki yang menjebol gawang Indonesia Selection dengan kepala.

Laga dihentikan wasit Jepang, Yudai Yamamoto pada menit ke-55 karena hujan lebat, yang telah membuat lapangan tergenang air. Selang 12 menit kemudian, pertandingan dilanjutkan. Alfin Tuasalamony dan Cristian Gonzales kemudian dimainkan.

Percobaan Indonesia Selection lewat tembakan-tembakan jarak jauh tetap tak membuahkan hasil. Adapun Islandia kembali mencetak gol pada menit ke-66 melalui Ottar Magnus Karlsson.

Sementara gol keempat Islandia dibuat Tryggvi Haraldsson pada menit ke-68. Islandia kembali mencetak gol pada menit ke-80 melalui sundulan Hjortur Hermannsson dan menit ke-81 lewat Holmar Orn Eyjolfsson.

Skor enam gol tanpa balas menutup pertandingan. Timnas Islandia selanjutnya menghadapi Timnas Indonesia dalam turnya, di mana laga digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (14/1).