Indra Sjafri Jadi Masuk Kandidat Calon Pelatih Persis

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 05 Desember 2017
Indra Sjafri Jadi Masuk Kandidat Calon Pelatih Persis
Indra Sjafri jadi kandidat pelatih baru Persis Solo. (Goal.com)

BolaSkor.com - Persis Solo tak lama lagi akan mengumumkan pelatih kepala yang akan memegang tim pada kompetisi Liga 2 2018. Ada tiga kandidat yang kini diundang manajemen Laskar Sambernyawa untuk presentasi program musim depan.

Ketiga sosok itu di antaranya Freddy Muli, Kas Hartadi, dan Indra Sjafri. Kas yang musim lalu menukangi Kalteng Putra menjadi sosok pertama yang menghadap manajemen di kantor Persis Solo di Jakarta. Pekan ini, giliran Laskar Sambernyawa akan mendengarkan proyeksi dari Freddy.

"Kas Hartadi sudah menyampaikan program pekan lalu. Sekarang coach Freddy sudah perjalanan ke Jakarta. Untuk Indra sebenarnya sudah kami undang. Tapi memang belum ada respons," terang Wakil Chief Executive Officer (CEO) Persis Solo, Dedi M Lawe kepada Bolaskor.com, Selasa (05/12/17) siang.

Dedi menyebut, peluang Kas Hartadi untuk membesut tim daerahnya cukup sulit. Pasalnya, Kalteng Putra sudah menyodorkan perpanjangan kontrak untuk musim depan. Sementara di Persis Solo, status Kas Hartadi baru sebatas kandidat.

Bidikan pun mengarah ke Freddy Muli. Dedi menyebut kualitas pelatih asal Palopo itu tak perlu dipertanyakan lagi. Freddy sudah mempunyai segudang pengalaman bersama klub-klub besar Tanah Air.

"Kemarin beliau baru pegang saat tim ada di babak 8 besar. Mungkin kalau diberi kepercayaan sejak awal, hasilnya akan lebih baik. Soal kepastiannya nanti seperti apa, tunggu setelah kami dengarkan presentasi dari coach Freddy. Yang jelas pekan ini sudah ada pelatih dan pekan depan mulai hubungi pemain," tuturnya.

Ada 70 persen skuat musim lalu yang menurut manajemen layak untuk dipertahankan. Namun soal jadi atau tidaknya dipertahankan, hal itu sepenuhnya menjadi hak pelatih kepala.

"Awalnya memang hanya 9 pemain saja. Tapi setelah dibahas lagi, kemungkinan ada duapertiga skuat yang akan dipertahankan," tutupnya. (Laporan Kontributor Nofik Lukman/Solo)

Indra sjafri Persis Solo
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan