Indra Sjafri ke Persika, Freddy Muli Jadi Pelatih Persis Solo?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 12 Desember 2017
 Indra Sjafri ke Persika, Freddy Muli Jadi Pelatih Persis Solo?
Indra Sjafri saat masih menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19. (Bola.net)

BolaSkor.com - Persis Solo belum juga mengumumkan pelatih kepala pada kompetisi Liga 2 2018. Perkenalan baru akan dilakukan dalam acara resmi pada 7 Januari mendatang.

Freddy Muli hampir pasti jadi pelatih klub berjuluk Laskar Sambernyawa ini. Indra Sjafri yang sebelumnya masuk kandidat pelatih justru sudah resmi menjabat sebagai Direktur Teknik Persika Karawang.

Namun begitu, manajemen Persis tetap menyebut proses pemantauan pelatih terus berjalan. Pelatih kepala beserta asistennya akan diumumkan pada 7 Januari mendatang. Acara itu juga akan dikemas dengan pengenalan program dalam semusim, termasuk adanya sponsor untuk kompetisi mendatang.

"7 Januari nanti bukan keputusan (siapa pelatihnya). Tapi sudah acara resmi untuk pengenalan pelatih beserta asistennya. Perusahaan juga akan menggelar RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) pada awal Januari," terang Wakil Chief Executive Officer (CEO) Persis Solo, Dedi M Lawe, Selasa (12/12/17).

Meski belum diumumkan secara resmi, sumber Bolaskor.com menyebut mantan pelatih PSS Sleman itu sudah menghubungi sejumlah pemain untuk diajak gabung Persis. Untuk kontrak resminya, para pemain itu baru akan diikat setelah regulasi diumumkan. Hal ini untuk mengantisipasi adanya pergantian regulasi kompetisi Liga 2.

"Sudah ada beberapa yang dihubungi (Freddy Muli). Mayoritas para pemain yang jumpa Persis Solo musim lalu. Tersebar dari pos penjaga gawang, bek, gelandang dan penyerang," papar sumber Bolaskor.com yang enggan disebutkan namanya.

Sumber lain juga mengatakan hal sama. Pemain berposisi sebagai penjaga gawang ini sudah dihubungi Freddy Muli sejak pekan lalu. Dalam komunikasi itu, dia belum bisa memberi jawaban. Pasalnya, pemain yang musim lalu membela klub Liga 2 itu masih terikat kontrak.

"Coach Freddy sudah hubungi kemarin. Tapi saya kan masih terikat kontrak. Jadi belum bisa memberi keputusan," tukasnya.

Dihubungi terpisah, Freddy Muli tak membantah jika dirinya sudah membuat rancangan skuat Persis musim depan. Hanya saja dia tak mau terburu-buru merekomendasikan pemain untuk diikat manajemen Persis.

"(Saat presentasi di Jakarta) ya sudah ada kesepakatan untuk musim depan," ucap Freddy.

"Tapi saya belum menentukan komposisi pemain sekarang. Terlalu riskan. Tunggu dulu regulasi Liga 2 seperti apa. Kita sudah siapkan pemain muda, taunya regulasi usianya bebas, susah lagi nanti," lanjutnya.

Soal adanya draft jadwal Liga 2 yang beredar di media sosial, dia tak yakin kompetisi akan dimulai pada 3 Maret. Berdasarkan pengalaman 18 tahun menjadi pelatih, jadwal kompetisi selalu berubah.

"Tidak usah jauh-jauh. Lihat babak 8 besar kemarin. Berubah-ubah terus. Sepak bola Indonesia ya seperti ini. Mungkin paling cepat akhir Maret atau bahkan bulan berikutnya." (Laporan Kontributor Nofik Lukman/Solo)

Persis Solo Indra sjafri Persika karawang
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.016

Bagikan