Indra Sjafri Resmi Lengser dari Kursi Pelatih Timnas U-19, tapi...

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 21 November 2017
Indra Sjafri Resmi Lengser dari Kursi Pelatih Timnas U-19, tapi...
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri (kiri) saat konferensi pers di PSSI bersama Sekjen Ratu Tisha Destria. (PSSI)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19. Kontrak Indra Sjafri sendiri sebagai pelatih Skuat Garuda Nusantara berakhir pada Desember 2017.

Nantinya, Indra Sjafri mendapat pekerjaan dan jabatan baru. Pelatih asal Sumatera Barat itu membantu pembentukan dan pengembangan tim usia dini sesuai Filanesia (filosofi sepakbola Indonesia) untuk proyek jangka panjang Olimpiade 2024.

"PSSI menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Indra Sjafri yang selama ini bekerja keras bersama Timnas U-19," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria di Kantor PSSI, Grand Rubina Lantai 17, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/11/17).

"Kami tetap akan bekerja sama dengan pelatih Indra di federasi untuk membangun sepakbola nasional. Ini merupakan tugas dan tantangan yang jauh lebih besar."

"Tim ini akan diuji untuk mengikuti Youth World Cup (Piala Dunia U-17 dan U-20), SEA Games 2023, dan Olimpiade 2024. Karena target kekuatan tim untuk berlaga di Piala Dunia 2034 adalah kapasitas atau kemampuan di Olimpiade 2024," tutup Ratu Tisha.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi menyebut nasib Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas U-19 berada di ujung tanduk. Hal itu lantaran permainan buruk Skuat Garuda Nusantara di Kualifikasi Piala AFC U-19, akhir Oktober lalu.

Timnas U-19 kalah dari Korea Selatan U-19 (0-4) dan Malaysia U-19 (1-4). Egy Maulana Vikri dkk. hanya memang atas Timor Leste U-19 dan Brunei Darussalam U-19 dengan skor masing-masing 5-0.

Hasil itu membuat Timnas U-19 finis di posisi ketiga klasemen akhir Grup F dengan raihan enam poin dari empat laga. Beruntung, Timnas U-19 lolos ke putaran final Piala AFC U-19 tahun depan, lantaran Indonesia ditunjuk senagai tuan rumah.

PSSI Indra sjafri Timnas Indonesia U-19
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan