Indra Sjafri Tanggapi Hasil Imbang Timnas U-19 Vs Persid Jember

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 22 Oktober 2017
Indra Sjafri Tanggapi Hasil Imbang Timnas U-19 Vs Persid Jember
Pelatih Timnas Indonesia U-19 (Kedua dari kanan), Indra Sjafri. (Sumber: Viva.co.id)

BolaSkor.com - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 hanya mampu bermain imbang tanpa gol kontra Persid Jember, pada laga uji coba di Stadion Jember Sport Garden, Sabtu (21/10/17) sore WIB kemarin.

Menanggapi hasil tersebut, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengapresiasi penampilan para pemain senior dan muda Persid yang berhasil mengimbangi Egy Maulana Vikri dkk. Menurutnya, Persid bermain bagus sepanjang pertandingan.

"Saya apresiasi tim Persid, dengan pemain senior dan mudanya bisa mengimbangi kami di pertandingan kali ini. Tentu saja, tidak ada kata puas dalam setiap laga uji coba yang kami lakukan. Walaupun hasilnya menang," kata Indra Sjafri.

"Kami akan melakukan evaluasi dari hasil laga uji coba kali ini. Kami akan lakukan itu semua di Lembang, saat menggelar pemusatan latihan," tambah pelatih berumur 54 tersebut.

Tak hanya itu, Indra Sjafri juga memberikan ucapan terima kasih kepada publik Jember yang telah menyambut dan memenuhi stadion untuk menyaksikan Timnas U-19 bertanding.

"Saya pikir suporter yang datang ke stadion bukan hanya dari Jember. Kami merasa ada tambahan motivasi dari warga Jember dan daerah Indonesia lainnya untuk menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-19 di Korea Selatan nanti," ungkap mantan pelatih Bali United FC tersebut.

Usai melakoni laga uji coba kontra Persid, Timnas U-19 akan melakukan pemusatan latihan di Lembang, Bandung, 22-27 Oktober 2017. Selanjutnya, Skuat Garuda Nusantara akan bertolak ke Korea Selatan pada 28 Oktober 2017, guna menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-19.

Di Kualifikasi Piala AFC U-19, Timnas U-19 sendiri tergabung di Grup F bersama tuan rumah Korea Selatan, Malaysia, Timor Leste, dan Brunei Darussalam. Kualifikasi Piala AFC U-19 akan dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober-8 November 2017.

Kualifikasi ini tidak berpengaruh terhadap keikutsertaan Timnas U-19 di Piala AFC U-19 2018. Sebab, Skuat Garuda Nusantara sudah pasti ikut serta, lantaran Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah.

Timnas Indonesia U-19 Indra sjafri
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan