Inggris Vs Jerman, Bukan Laga Persahabatan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 09 November 2017
Inggris Vs Jerman, Bukan Laga Persahabatan
Pemain Inggris Eric Dier (Zimbio)

BolaSor.com - Rivalitas Inggris dan Jerman di kancah sepak bola memang sudah menjadi tradisi. Tak heran jika suasana panas selalu muncul tiap kali kedua kubu bertarung. Tak terkecuali utuk laga uji coba di Wembley, Sabtu (11/11/17) nanti.

Panasnya rivalitas kedua tim ini juga yang membuat bek Inggris Eric Dier tak mau menyebut laga uji coba nanti sebagai partai persahabatan.

Dari jejak sejarah, Inggris memang tertinggal daripada Jerman. Sejak The Three Lions mengalahkan Jerman (Barat) di final Piala Dunia 1966, Jerman kemudian lebih banyak meraih sukses. Usai 1966, Jerman tiga kali menjuarai Piala Dunia (1974, 1990, dan 2014).

Jelang uji coba kontra Jerman, pasukan Gareth Southgate kehilangan beberapa pilar seperti Jordan Henderson, Harry Kane, dan Harry Winks karena cedera. Namun, Dier justru percaya ini adalah saat yang tepat bagi Inggris menjalani tes melawan tim kuat. Setelah menghadapi Jerman, Inggris akan menantang Brasil, juga di Wembley.

"Ini adalah dua laga uji coba besar. Saya pikir tak akan pernah menjadi persahabatan antara Inggris dan Jerman. Jadi kami tak sabar untuk berlaga," kata Dier dikutip SkySports.

Langkah Inggris lolos ke Piala Dunia 2018 terbilang mulus. Mereka meraih tiket dengan catatan tak pernah kalah dalam kualifikasi.

Uji coba Timnas Inggris Timnas Jerman
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan