Ingin Gaet Messi? Siapkan Rp11,2 Triliun

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 25 November 2017
Ingin Gaet Messi? Siapkan Rp11,2 Triliun
Lionel Messi dan presiden Barcelona Josep Bartomeu saat seremoni penandatangan kontrak baru (FC Barcelona)

BolaSkor.com - Barcelona akhirnya mengumumkan Lionel Messi resmi memperpanjang kontraknya dengan klub Katalunya ini, Sabtu (25/11/17). Dengan kontrak baru ini berdurasi empat tahun atau berakhir pada 2021.

Dari kabar yang beredar di beberapa media Inggris dan Spanyol, dalam kontrak ini terdapat buyout clause dengan nilai 626 juta pound (700 juta euro) atau sekitar Rp11,2 triliun. Jadi jika ada klub yang ingin menggaet pemain berusia 30 tahun ini, silakan siapkan dana sebesar itu.

Soal nilai buyout clause ini Messi bukanlah yang tertinggi. Dia masih kalah dari duo Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema yang nilai buyout clausenya mencapai 1 miliar euro.

Dengan kontrak baru ini Messi juga disebut akan mendapat bayaran 500 ribu pound atau sekitar Rp9 miliar per pekannya. Tak hanya itu, Messi juga akan menerima bonus perpanjangan kontrak yang nilainya mencapai 80 juta pound atau sekitar Rp1,4 triliun.

Barcelona sebelumnya berulang kali menyatakan mereka sudah mengikat kontrak baru dengan Messi. Namun karena pengumuman resmi tak kunjung ada, masa depan Messi sempat tak jelas.

Barcelona Lionel Messi Perpanjangan Kontrak
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan