Ini Alasan Messi Batalkan Pensiun

Ini Alasan Messi Batalkan Pensiun

Ini Alasan Messi Batalkan Pensiun-Bintang Barcelona, Lionel Messi mengungkapkan alasan mengapa ia sempat membatalkan keputusan untuk pensiun dari kancah sepakbola Internasional.

Messi mengatakan akan lebih bijak untuk membantu mengatasi masalah itu dari luar, bukan cuma mengkritik dari luar saja. “Ada banyak sekali masalah yang mengganggu sepakbola Argentina dan harus segera diselesaikan. Tapi saya lebih memilih untuk membantu dari dalam,” terang Messi dalam pernyataan resminya.

Sebelumnya, diberitakan Juni lalu, Messi mengucapkan kepada media bahwa ia memilih pensiun dari sepakbola internasional bersama Argentina. Saat itu Messi sedang emosional setelah mengalami kekalahan di final Copa America Centenario.

Namun usai mendapat desakan dari berbagai pihak, terutama dari manajer anyar timnas, Edgardo Bauza, bintang Barcelona itu akhirnya bersedia untuk membatalkan keputusannya dan kembali berseragam Blaugrana.

Messi lantas mengatakan bahwa ia masih belum menyerah dalam usaha untuk mempersembahkan trofi bagi Argentina.

"Usai kalah di final, saya punya waktu untuk berpikir dan berbicara dengan banyak orang dan saya merasa bahwa membatalkan keputusan saya adalah hal yang benar. Saya masih punya ambisi besar untuk memenangkan trofi bersama Argentina," tutur Messi menurut laporan Coach.

Messi dan Barcelona kini tengah bersiap untuk menghadapi Real Sociedad di pertandingan leg pertama babak 8 besar Copa del Rey, yang akan berlangsung tengah pekan ini.

Leave a Comment