BolaSkor.com - Bek asal Kolombia Yerry Mina telah diperkenalkan di hadapan publik Camp Nou sebagai rekrutan kedua Barcelona pada jendela transfer Januari ini. Namun yang menarik perhatian, ketika dirinya memilih untuk melepas sepatu saat memasuki lapangan.

El Barca mendaratkan Mina dengan dari Palmeiras dengan transfer 11,8 juta euro. Pemain berusia 23 tahun yang bakal diikat kontrak selama lima setengah tahun itu diproyeksikan sebagai penerus Pique dan Mascherano yang sudah menginjak kepala tiga.

Akan tetapi, ketika diperkenalkan sebagai pemain baru Barca di Camp Nou pada Sabtu (13/1/2018) waktu setempat. Mina yang keluar dari lorong pemain dengan disambut puluhan wartawan dan fans Barca, melakukan hal aneh dengan melepaskan sepatu juga kaus kakinya dan tanpa alas kaki menginjak rumput Camp Nou untuk pertama kalinya.

Terkait tindakan yang tidak biasa itu Mina mengaku sebagai bentuk syukur dan berharap bisa sukses di klub baru tersebut.

"Ada sebuah pepatah di negara saya yang mengatakan, 'sentuhlah tanah yang ingin Anda taklukkan dengan telapak kaki Anda.' Dan di sini saya ingin membuat sejarah bersama semua orang. Saya selalu melakukannya dan saya berharap bisa sukses," kata Yerry Mina kepada Marca.

"Saya datang untuk bekerja, berkontribusi pada tim dan belajar dari rekan satu tim saya, ini adalah klub hebat dan sejak tiba Anda bisa merasakan suasananya di sini."