Ini Alasan Neymar Hengkang dari Barca

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 16 Desember 2017
Ini Alasan Neymar Hengkang dari Barca
Gerard Pique dan Neymar saat masih bersama di Barcelona. (Zimbio)

BolaSkor.com - Barcelona mengakui mereka terkejut dan merasa kehilangan saat Neymar Jr memutuskan hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG). Seperti yang disampaikan oleh bek tengah Barca, Gerard Pique.

Menurut Pique, Barcelona sempat terpukul saat ditinggal Neymar, Namun dia mengaku mengerti mengapa Neymar memutuskan pergi meski kiprahnya di Barca sebilang sukses.

"Meski menyakitkan buat klub, saya sebagai teman bisa mengerti keputusan yang diambilnya. Saya mengerti mengapa dia ingin pergi ke Paris," ujar Pique kepada Telegraph Sport.

Tak hanya itu, Pique juga mengklaim tahu alasan sebenarnya yang membuat Neymar meninggalkan Barca dan bergabung dengan PSG. "Saya tahu Neymar sangat menginginkan Ballon d'Or. Jadi saya pikir wajar dia pindah ke Paris di mana dia akan menjadi bintang utama."

Ya, Pique percaya Ballon d'Or merupakan alasan kepindahan Neymar. Jika masih di Barca, peluang sulit bagi Neymar meraih trofi tersebut dimana dalam satu dekade terakhir didominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Dan, tak mudah untuk bersinar dan mendapatkan peluang menjadi pemain terbaik dalam sebuah tim yang dihuni bintang besar macam Messi.

"Jika tampil gemilang di Liga Champions dan Prancis, dia memiliki peluang memenangkan Ballon d'Or," jelas Pique.

Neymar Barcelona
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.079

Bagikan