Ini Calon Lawan Uji Coba Timnas Senior dan U-23

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 24 Oktober 2017
Ini Calon Lawan Uji Coba Timnas Senior dan U-23
Timnas Indonesia. (Sumber: Goal.com)

BolaSkor.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, PSSI telah merilis calon lawan uji coba Tim Nasional (Timnas) Indonesia Senior dan U-23. Uji coba tersebut digelar pada tanggal 18 dan 25 November 2017 mendatang.

Untuk Timnas Senior, PSSI menyiapkan Guyana sebagai lawan uji coba pada tanggal 25 November 2017. Sementara itu, Yordania U-23 atau Suriah U-23 disiapkan menjadi lawan uji coba Timnas U-23 pada tanggal 18 November 2017.

“Uji coba Timnas U-23 merupakan bagian dari tahapan awal pembentukan dan persiapan tim menuju Asian Games 2018,” ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, dalam rilis PSSI yang diterima BolaSkor.com.

Dengan begitu, jadwal uji coba Timnas Senior dan U-23 di luar rentan waktu FIFA Match Day pada tanggal 6-14 2017. PSSI pun memberikan penjelasan mengenai hal tersebut.

PSSI mengklaim hal itu dilakukan agar para pemain dan klub Liga 1 fokus di pekan-pekan terakhir Liga 1, mengingat persaingan gelar juara dan zona degradasi sangat ketat.

Saat ini, ada lima tim yang memiliki peluang besar untuk menjadi juara Liga 1, yakni Bhayangkara FC, Bali United FC, PSM Makassar, Persipura Jayapura, dan Madura United FC. Sementara di zona degradasi, persaingan melibatkan empat tim yakni Persiba Balikpapan, Semen Padang, Perseru Serui, dan PS TNI.

“Kami ingin memberikan kesempatan kepada pemain dan klub menyelesaikan liga dengan baik. Karena itu laga pertandingan persahabatan internasional FIFA kita atur tanggal 18 dan 25 November,” kata Ratu Tisha.

Sebagai informasi tambahan, jika Guyana menjadi lawan Timnas Senior, ini merupakan laga uji coba ketujuh. Sebelumnya, Timnas Senior sudah melakoni laga uji coba menghadapi Myanmar, dua kali melawan Kamboja, Puerto Riko, dan Fiji.

Sedangkan untuk Timnas U-23, laga uji coba nantinya adalah yang pertama di tahun 2017. Sebelum mengikuti Asian Games pada bulan Februari 2018, Timnas U-23 juga dijadwalkan akan mengikuti test event terlebih dahulu.

Timnas Indonesia Timnas indonesia u-23 PSSI
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan