Ini Cara Mourinho Berkomunikasi Dengan Ibra

genjigenji - Selasa, 31 Januari 2017
Ini Cara Mourinho Berkomunikasi Dengan Ibra

Ini Cara Mourinho Berkomunikasi Dengan Ibra-Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengungkapkan bagaimana ia berkomunikasi dengan Zlatan Ibrahimovic.

Kini memang sepakbola telah menjadi olahraga yang begitu global dalam waktu satu dekade terakhir dan ada banyak pemain serta manajer dari berbagai negara, bekerja dalam satu tim. Hal ini sering memunculkan beragam bahasa berbeda di lapangan latihan.

Mourinho dan Ibrahimovic sendiri mampu berbicara bahasa Inggris dengan cukup baik, dan pernah saling bekerja sama di Inter Milan. Namun keduanya lebih memilih umtuk sering berkomunikasi dalam bahasa Italia.


"Semakin banyak anda tahu secara umum, semakin itu bisa membantu anda, bahkan dengan hal-hal yang anda kira tidak akan memainkan peran," tutur Mourinho menurut GQ.

"Anda membutuhkan sebagai manajer, setidaknya menurut saya, kemampuan untuk berbicara dalam sebanyak mungkin bahasa, untuk menciptakan sebuah empati."

"Dengar, saya tidak bisa berbicara dalam bahasa Jerman, namun saya bisa mengucapkan beberapa kata. Dan kata-kata itu menciptakan empati, membuka hubungan. Saya tidak berbicara dalam bahasa Swedia, namun saya berbicara dengan Zlatan dalam bahasa Italia."

Zlatan Ibrahimovic Jose Mourinho Manchester United Liga Inggris Inter Milan
Ditulis Oleh

genji

Posts

295

Bagikan