Ini Impian Barito Putera Selain Juara Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 20 Oktober 2017
Ini Impian Barito Putera Selain Juara Liga 1
Skuat Barito Putera di Liga 1. (Sumber: Bola.net)

Barito Putera bermimpi suatu saat nanti ingin meraih gelar juara kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Indonesia, Liga 1. Tak hanya itu, tim berjuluk Laskar Antasari tersebut juga berkeinginan untuk mencetak pemain berbakat asal daerah tempat klub bernaung, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Progam tersebut akan gencar dilakukan pada tahun 2018. Langkah awal yang akan dilakukan adalah mendaftarkan tujuh pemain berbakat asal Banjarmasin dari Barito Putera U-19, ke dalam tim senior racikan Jacksen F Tiago pada Liga 1 musim depan.

"Saya sudah berbicara dengan coach Jacksen, dia setuju dengan mendaftarkan tujuh pemain berbakat asal Banjarmasin dari Barito Putera U-19 ke dalam 30 penggawa di tim senior untuk musim depan. Ini adalah bentuk keseriusan kami dalam mencetak pemain-pemain berbakat asal Banjarmasin," ujar Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

Nantinya pemain berbakat asal Banjarmasin ke depannya tidak hanya difokuskan untuk memperkuat Barito Putera saja. Akan tetapi, para pemain berbakat tersebut juga diberdayakan untuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Untuk itu, Barito Putera akan memaksimalkan ISSD Foundation, sebuah yayasan pengembangan olahraga sepak bola usia dini, yang kebetulan milik Hasnuryadi Sulaiman. Kemudian juga memaksimalkan Sekolah Sepak Bola Barito Putera, yang dalam satu tahun terakhir sudah ada tiga sekolah di 13 kota dan kabupaten Kalimantan Selatan.

"Kami ini berkomitmen bukan membeli pemain bintang. Tapi, kami ingin mencetak pemain bintang. Kami tidak ingin menjadi klub yang membeli pemain, tapi klub yang mencetak pemain. Selama ini sangat sulit mencari pemain asli yang berasal dari Kalimantan Selatan untuk Timnas. Makanya kami berkomitmen untuk mewujudkan mimpi tersebut," kata Hasnur.

Barito Putera Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.083

Bagikan