BolaSkor.com - Piala Presiden 2018 akan digulirkan mulai 16 Januari 2018. Draft regulasi sudah disampaikan ke 20 klub peserta, di mana yang mencolok adalah terkait pemain.

Regulasi soal pemain mengalami sedikit perubahan. Terutama terkait jumlah yang didaftarkan.

Hal ini juga disampaikan oleh salah satu anggota Organizing Committee (OC) Piala Presiden 2018, Tigor Shalomboboy. "Mungkin hanya jumlah pemain yang didaftarkan mengalami perubahan. Selebihnya tak berbeda jauh," kata Tigor dalam rilis.

Setiap klub harus mendaftarkan pemain setidaknya 18. Jumlah pemain yang didaftarkan dibatasi di angka 36.

Klub juga diwajibkan mendaftarkan tujuh pemain di bawah usia 23 tahun atau kelahiran 1 Januari 1996 dan setelahnya. Kewajiban ini tampaknya berkaitan dengan rencana penyelenggaraan Liga 1 2018, yang mengharuskan klub memiliki tujuh pemain U-23.

Sementara soal pemain asing, klub boleh memakai empat nama. Komposisinya tiga dari negara non AFC dan satu dari negara anggota AFC.

OC mengharuskan klub untuk menyertakan dokumen Izin Menggunakan Tenaga Kerja Asing (IMTA) atau Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS) yang masih berlaku untuk pemain atau ofisial asing.

"Untuk pendaftaran pemain akan kami buka mulai 10 Januari 2018 hingga sehari menjelang laga pertama pada pertandingan masing-masing grup," terang Tigor.