Ini Nasihat Legenda MotoGP kepada Marc Marquez

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 05 Januari 2018
Ini Nasihat Legenda MotoGP kepada Marc Marquez
Marc Marquez pembalap tim Repsol Honda. (zimbio)

BolaSkor.com - Legenda MotoGP, Kevin Schwantz berbagi pengalaman kepada Marc Marquez. Juara dunia 2013 itu menasihati Marquez untuk mengubah gaya membalapnya.

Schwantz menyatakan hal ini sejatinya dilakukan oleh Marquez jika ingin menekan risiko cedera yang bisa mengancam karier. Pendapat Schwantz tak lepas dari seringnya Marquez mengalami kecelakaan.
Ketika mempertahankan gelar juara dunia MotoGP 2017, Marquez mengalami 27 kecelakaan. Hanya pembalap rookie tim Aprilia, Sam Lowes yang alami kecelakaan lebih sering dari Marquez (31 kali).

Bahkan, ada momen saat The Baby Alien hampir terjatuh saat race penentuan gelar juara di Sirkuit Valencia. Untungnya, dia mampu bangkit kembali dan menyelesaikan balapan hingga finis di posisi kedua.

"(Marc) harus menemukan cara mengendarai hingga batas limit dan pada saat yang sama menurunkan risikonya, karena suatu hari Anda bisa melukai diri sendiri," kata Schwantz, seperti dilaporkan Autosport.

"Dia beruntung karena mengalami beberapa kecelakaan besar tahun ini tanpa menyakiti dirinya sendiri," ujar legenda kelahiran Texas, Amerika Serikat itu. (kabarOto.com)

Motogp Marc marquez
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.035

Bagikan